Berkenalan dengan Vita Lutfiah, Mahasiswa Vokasi Bidang Keahlian Business English dengan Sederet Prestasi

Vita Lutfiah, seorang mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya yang saat ini sedang menempuh bidang keahlian Business English sejak tahun 2016, telah memenangkan beberapa event nasional hingga internasional dalam 6 bulan terakhir. Adapun event tersebut antara lain Lomba Business Plan tingkat Nasional juara 3, Thailand Inventors Day yang diadakan di Bangkok Internasional Trade and Exhibition Center mendapatkan Bronze Medal, World Invention and Technology Expo yang dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung mendapatkan Silver Medal, The 8th International Engineering Invention and Innovation Exhibition 2018 yang dilaksanakan di Universitas Malaya Perlis mendapatkan Gold Medal bersama dengan mahasiswa Vokasi lain dari bidang keahlian Manajemen Perhotelan angkatan 2016, Vani Dwi Febrian.

Selain itu, Vita juga mengikuti lomba lain yaitu INIIC yang bertempat di KLCC Malaysia mendapatkan Silver Medal dan Asian Innovation Show di Malaysia mendapatkan Silver Medal. Berkat prestasinya tersebut, Vita terpilih sebagai Finalis Mahasiswa Berprestasi dari Vokasi yang bersaing dengan fakultas-fakultas lain di tingkat Universitas Brawijaya. Adapun artikel yang membuatnya menyabet banyak juara tersebut berjudul Aero Techno Boat, yaitu kapal laut yang dioperasikan menggunakan tenaga hybrid, angin dan gelombang air laut yang dikonversikan menjadi energi baterai untuk menggantikan energi solar kapal laut yang saat ini masih digunakan oleh nelayan.

Tips dan trik saat mengikuti lomba nasional hingga internasional sampai bisa mendapatkan banyak juara menurut Vita adalah persiapkan ide dengan baik, cari tim yang cocok, dan persiapkan mental. Persiapan sebelum hari H harus matang, mulai dari riset hingga pembuatan prototype alat. Pada saat hari H persiapkan presentasi yang jelas dan semenarik mungkin.

NB: Saat diwawancara untuk pembuatan artikel ini, Vita sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di Jepang dari tanggal 30 Juli sampai 7 Agustus 2018.

Vita Lutfiah dan berbagai prestasinya (courtesy of Vita Lutfiah)

Blog Attachment

Leave us a Comment