PKK MABA VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA TAHUN AKADEMIK 2018/2019: RANGKAIAN PEMBEKALAN PENDIDIKAN TERAPAN HINGGA LIFE SKILL KEPEMIMPINAN

Upacara penutupan Diklat Kepemimpinan di Rindam V Brawijaya yang berlangsung pada hari Senin, 20 Agustus 2018 sekaligus menutup rangkaian kegiatan PKK MABA Vokasi UB Tahun Akademik 2018/2019. PKK MABA Vokasi UB dilaksanakan mulai dari hari Rabu, 15 Agustus 2018 hingga Kamis, di GOR Pertamina UB kemudian langsung dilanjutkan dengan Diklat KepemImpinan kerjasama Vokasi UB dan Rindam V Brawijaya mulai hari Kamis, 16 Agustus 2018 hingga hari Senin, 21 Agustus 2018. PKK MABA Vokasi UB Tahun Akademik 2018/2019 berlangsung lebih meriah dari tahun lalu.

PKK MABA Vokasi UB Tahun Akademik 2018/2019 hari pertama, yaitu Rabu, 15 Agustus 2018, mendatangkan pemateri spesial dari Jogjakarta, pakar sekaligus pendiri Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Bapak Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, MT. Dalam paparannya Hotma sukses membuat mindset mahasiswa baru Vokasi UB bukan berorientasi pada mendapatkan gelar dari pendidikan tinggi, namun lebih ke arah mendapatkan kompetensi terapan selama masa kuliah dengan jargon “Vokasi Satu Praktisi Sejati, Vokasi Dua Berkarya Untuk Negeri”. Ketua Program Vokasi UB Bapak Dr. Ir. Darmawan Ockto Sutjipto, M.Si turut pula berpartisipasi memotivasi mahasiswa baru Vokasi UB untuk lebih mencintai Vokasi UB melalui pembawaan lagu Jingle Vokasi UB.

Pada hari kedua, yaitu tanggal 16 Agustus 2018, mahasiswa baru diajak berkenalan lebih dekat dengan BEM, DPM, dan Himpunan Mahasiswa yang ada di Vokasi UB. Dalam penyampaian sambutannya, Ketua DPM Vokasi UB, Khairul Abdillah menyampaikan motivasi besar untuk mahasiswa baru, “aku bukan siapa-siapa, namun Vokasi UB bukan siapa-siapa tanpa kita semua”. Setelah mengikuti rangkaian acara, mahasiswa baru dijemput oleh pasukan dari RINDAM V Brawijaya untuk melaksanakan Diklat Kepemimpinan selama 5 hari.

Leave us a Comment