3in1 Session Vocational Business Administration

Fakultas Vokasi di Universitas Brawijaya baru-baru ini mengadakan event program 3in1. Program 3in1 merupakan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh tiga pemateri yang terdiri dari satu pemateri dari dosen internal UB, satu pemateri dari praktisi sesuai bidang keilmuan pada masing-masing mata kuliah, serta satu pemateri dari luar negeri.

 

Program 3in1 yang diselenggarakan oleh Program Studi D3 Administrasi Bisnis, Departemen Bisnis dan Hospitality, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan tema Vocational Business Administration: Entrepreneurship and the World of Work dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 31 Agustus 2023. Program ini diadakan di Aula lantai 4 Brawijaya Language Center Jl. Veteran Malang.

Dalam sesi pertama yang diadakan pada tanggal 29 Agustus sampai 31 Agustus ini para peserta mendapatkan materi dari Senior Lecturer dari Universiti Teknologi Mara yaitu Dr. Hafizah Besar Said. Pada hari pertama memberikan materi konsep administrasi, dan perkembangan administrasi, Pada hari kedua memberikan materi fungsi-fungsi administrasi, dan administrasi dan organisasi, dan pada hari ketiga memberikan materi prinsip manajemen dan ilmu administrasi di era digital.

 

“Tujuan acara ini adalah meningkatkan ekspose mahasiswa kita dan menghilangkan gap materi yang diajarkan dengan yang terjadi di lapangan dengan mendatangkan praktisi diharapkan mahasiswa dapat melihat cara pandang seorang seorang praktisi” Kata Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Vokasi. Dengan terus menerapkan pendekatan pendidikan yang inovatif seperti program 3in1, Fakultas Vokasi di Universitas Brawijaya berusaha untuk mempersiapkan mahasiswa mereka agar siap menghadapi tuntutan dunia kerja yang terus berkembang.

Sesi pertama program 3in1 ini diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh Sekretaris Departemen Bisnis dan Hospitality Sovia Rosalin, S.Kom, S.AB., M.AB kepada pemateri Dr. Hafizah Besar Said sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam program 3in1 sesi pertama ini. Program 3in1 sesi pertama telah memberikan wawasan dalam dunia administrasi bisnis . Pembelajaran bersama dalam bentuk program 3in1 dapat menghasilkan mahasiswa yang siap menghadapi masa depan dunia kerja

Program 3in1 ini akan dilanjutkan pada sesi 2 yang dimulai tanggal 4-6 September dengan pemateri  Praktisi Fajar Trang Bawono, ST, Founder dan Owner dari Indigroup Indonesia dan  Lintang Edityastono, S.AB., M.AB, Dosen D3 Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

English Web