Bawakan Konsep Fresh Bertemakan “Kekayaan Laut Indonesia”, Mahasiswa/i Program Studi Desain Interior Gelar Pameran Acala Rancang Seusai Pandemi

    Sabtu (12/11), himpunan mahasiswa/i program studi Desain, khususnya Desain Interior, kembali menggelar pameran “Acala Rancang” setelah pandemi Covid-19. Pameran tersebut diselenggarakan di Malang City Point selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Jum’at, 11 November 2022 dan Sabtu, 12 November 2022. Pameran dibuka pada pukul 10.00 WIB dan ditutup pada pukul 21.00 WIB. Tidak hanya pameran, pengunjung juga dapat melihat workshop, creative talk seputar desain, penjurian terbuka, dan performance awarding.

   Eka Indriana, selaku ketua pelaksana pameran Acala Rancang 2022, sempat diwawancarai tim jurnalis PSIK Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya dengan beberapa pertanyaan. Eka memaparkan bahwa pameran Acala Rancang sendiri adalah pameran yang dilaksanakan oleh prodi Desain Interior setiap satu tahun sekali dan mewadahi karya seni mahasiswa/i prodi Desain Interior baik di Universitas Brawijaya maupun di luar Universitas Brawijaya. Tujuan pameran ini adalah branding mahasiswa/i prodi Desain Interior, menarik perusahaan, dan mengembangkan potensi. Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis.

    “Pada tahun 2018, Acala Rancang diadakan di Malang Town Square. Lalu, pada tahun 2019 ditiadakan karena pandemi Covid-19 dan tahun 2020 diadakan virtual exhibition secara online. Nama Acala Rancang punya makna bahwa karya seni yang dipamerkan masih berhubungan dengan desain interior. Karya seni yang ditampilkan murni karya mahasiswa/i prodi Desain Interior.” Tutur Eka.

     Harapan Eka untuk pameran Acala Rancang 2023 adalah dipermudah segala urusan untuk mempersiapkan pameran ini, mengingat di tahun sebelumnya terkendala pandemi dan semoga pengunjungnya semakin banyak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ︽
Scroll to Top