Creative Public Discussion Series – 1 Bersama Trie Utami

   Malang, 20 Juli 2023 – Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) sukses menyelenggarakan “Creative Public Discussion #series1 yang berlangsung meriah di Vokafe lantai 2 Gedung Vokasi UB Dieng. Acara tahun ini akan menampilkan sosok yang tidak asing lagi di dunia musik Indonesia, penyanyi legendaris Trie Utami. Dalam diskusi “Creative Public Discussion #series1 dengan tema industri kreatif indonesia dulu, kini, nanti. Trie Utami berbagi cerita inspiratif tentang karirnya di industri musik.

   Diskusi Publik Kreatif kali ini dengan para mahasiswa, dosen dan peminat musik sangat antusias. Trie Utami yang telah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 90-an memberikan wawasan berharga mengenai bagaimana industri musik Indonesia mengalami perubahan yang signifikan dari masa ke masa. “Tidak bisa dipungkiri industri musik Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan pesat yang tidak bisa dihindari. Namun, perjalanan itu tidak selalu mulus,” kata Trie Utami di awal diskusi panel. Ia bercerita tentang tantangan dan pergumulannya dengan berbagai kendala di awal karirnya. Trie Utami menekankan pentingnya tekad dan dedikasi yang berkelanjutan untuk berkreasi dan berinovasi dalam karyanya, terutama dalam menyampaikan pesan positif melalui musik.

   Pembicaraan kemudian dilanjutkan dengan Trie Utami yang berbicara tentang perbedaan paradigma industri musik di awal karirnya dan situasi saat ini. Menurutnya, teknologi, internet, dan media sosial telah berperan penting dalam penyebaran karya musik yang lebih luas dan efektif. “ Mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan memiliki kemampuan sosial serta sikap yang baik untuk bertahan dan meningkatkan kompetensi diri,” ujar Trie Utami.

 Berbicara tentang masa depan industri musik, Trie Utami berbagi pandangannya tentang pentingnya beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren musik. “Industri kreatif, termasuk industri musik, harus selalu peka terhadap perubahan dan inovasi. Hal ini membuka peluang baru untuk menampilkan kreasi yang lebih menarik,” ujar Trie Utami. Diskusi inspiratif ini memberikan banyak perspektif berharga bagi para peserta untuk lebih memahami dinamika dan tantangan industri kreatif musik dengan perkembagan teknologi yang semakin pesat. Oleh karena itu harapannya  audiens dapat terinspirasi dan termotivasi untuk menekuni passion di dunia kreatif industri.

  Oleh sebab itu dengan adanya rangkaian Public Discussion series-1 yang diselenggarakan oleh Fakultas Vokasi UB ini akan terus menghadirkan lebih banyak lagi tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai bidang industri kreatif untuk memberikan wawasan yang teredukasi dan luas kepada mahasiswa dan masyarakat.

   Dengan semangat yang membara dan antusiasme yang besar, acara ini berhasil menciptakan momen berharga untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia.

English Web