Departemen Industri Kreatif dan Digital

Visi

“Menjadi departemen berbasis industri kreatif dan digital yang berkarakter kewirausahaan, unggul dan bereputasi internasional”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan terapan yang menghasilkan lulusan berkarakter mulia dan berjiwa kewirausahaan sehingga memiliki keahlian Industri Kreatif dan Digital yang selaras dengan kebutuhan dunia usaha dunia industri, dan masyarakat pada umumnya.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan di bidang Industri Kreatif dan Digital untuk menghasilkan pengetahuan dan teknologi terapan yang menjunjung kearifan lokal sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, dunia industri dan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Industri Kreatif dan Digital untuk meningkatkan peran Pendidikan Tinggi Vokasi sebagai pelopor dan penyebar ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.
  4. Menyelenggarakan dan mengelola Pendidikan Tinggi Vokasi yang sesuai dengan prinsip good governance.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu bersikap dan berperilaku sebagai insan yang bertaqwa, cerdas, kreatif, adaptif, inovatif, kompetitif dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Menghasilkan karya desain dan teknologi digital yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  3. Mensinergikan antara bidang teknologi digital dengan bidang desain grafis untuk mewujudkan karya inovatif yang unggul serta bermanfaat bagi masyarakat dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).
  4. Mengaplikasikan ilmu di bidang Teknologi Digital dan Desain sebagai salah satu bentuk kewirausahaan dalam pengembangan Ekonomi Kreatif yang menitikberatkan pada peningkatan taraf hidup masyarakat.
  5. Mampu menganalisa permasalahan dan memberikan solusi yang adaptif secara tepat guna di bidang industri kreatif dan digital.
  6. Mewujudkan tata kelola Departemen Industri Kreatif dan Digital yang akuntabel, transparansi, tepat guna, efisien, mutakhir, dan terintegrasi

Struktur Organisasi Departemen Industri Kreatif dan Digital

Daftar Program Studi

English Web