Dosen Desain Grafis Terpilih Menjadi 3 Besar Perancangan Identitas Visual Ibu Kota Nusantara (IKN)

    Dimas Fachrudin, S.ST,. M.Ds. Dosen Departemen Industri Kreatif dan Digital Program Studi Desain Grafis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya berhasil terpilih menjadi 3 besar dari 5 finalis yang lolos terlibat dalam perancangan identitas visual Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

   Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan, sayembara pembuatan logo IKN dibuka pada September 2022. Lebih dari 500 desainer mendaftar dalam sayembara itu.Dari 10 logo yang diseleksi oleh kurator, Jokowi memilih lima logo. Setelahnya, Presiden Jokowi meminta lima logo itu untuk dipilih masyarakat lewat voting. Bambang menerangkan, proses voting diikuti lebih dari 500 ribu orang. “Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Otorita, setelah melaui proses sayembara yang selektif telah terpilih dengan pemilih terbanyak, jadi yang milih bukan presiden.” ucap Presiden Jokowi.

   Rancangan identitas visual Dimas Fachrudin, S.ST,. M.Ds. masuk kedalam 3 besar dari proses pemilihan logo yang turut melibatkan masyarakat Indonesia. Dalam wawancara dengan PSIK, Dimas Fachrudin, S.ST,. M.Ds. sangat bersyukur karena sudah memenuhi ekspetasi sejak awal “Yang pasti saya bersyukur telan diberi kesempatan untuk mengikuti dan berproses dalam program ini dan belajar dari tim ahli dan desainer lain sangat memberikan pengalaman sangat beharga buat saya dan tim.”

   Dimas Fachrudin, S.ST,. M.Ds. juga memberikan harapan dari program ini “Agenda yang bisa jadi bersejarah untuk keilmuan desain grafis di bangsa Indonesia yang menjadikan momentum untuk mengenalkan keilmuan desain grafis yang benar dan baik untuk masyarakat”.

Leave a Comment

English Web