Dosen Desain Grafis Vokasi UB Tembus 5 Besar Logo IKN

       Dimas Fachrudin Dosen Departemen Industri Kreatif dan Digital Program Studi Desain Grafis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya terpilih menjadi salah satu dari 10 desainer yang lolos dan terlibat dalam perancangan identitas visual Ibu Kota Nusantara (IKN).

       Dimas Fachrudin adalah desainer grafis profesional asal Malang, Jawa Timur. Ia mendirikan Yumakiso Studio, studio desain grafis yang berfokus pada branding, packaging, dan tipografi. Selain itu, ia juga aktif sebagai akademisi yang mengajar di Departemen Industri Kreatif dan Digital pada Program Studi Desain Grafis (DG), Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

       Rancangan identitas visual Dimas Fachrudin masuk kedalam desain yang dipilih langsung oleh Presiden Jokowi. “Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu dari 10 desainer yang lolos kurasi dan terlibat dalam perancangan identitas visual Ibu Kota Nusantara (IKN). Kini, rancangan identitas visual saya juga masuk dalam 5 desain yang dipilih oleh Presiden Jokowi untuk kemudian diumumkan ke masyarakat untuk turut andil menentukan identitas visual yang terbaik.

       Dalam wawancaranya Dimas Fachrudin mengatakan makna logo ini terinspirasi dari keindahan alam Indonesia “Makna logo yang saya buat terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang memunculkan makna Menanam, Merawat, dan mengelola lalu digabungkan makna Tridaya dan menjadi Daya Guna = Berdaya dan Berguna.”

Voting untuk pemilihan identitas visual IKN dapat melalui link berikut:

Periode voting berlangsung pada 4 April – 20 Mei 2023.

Leave a Comment

English Web