Dosen Manajemen Perhotelan Vokasi Universitas Brawijaya Beri Pelatihan Bisnis Digital dan Pertanian Tanaman Hias di Desa Sidomulyo, Kota Batu

    Sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian masyarakat, Dosen Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Sidomulyo, Senin (1/11/2022)

    Tema yang dibawakan pada pengabdian tahun 2022 kali ini yaitu “Experimental Marketing dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan melalui Pelatihan Bisnis Digital dan Pertanian Tanaman Hias dan Organik untuk Masyarakat Desa Sidomulyo, Kota Batu”.

    Adapun anggota dari tim pengabdian masyarakat kali ini yaitu Bapak Erlangga Setyawan, SP., MM. dosen D4 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi UB selaku ketua pelaksana Bapak Muhammad Zainuddin Ulya, SE., MM. dosen D4 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi UB dan Bapak Sayudi, SP., MP. Dosen Pertanian, Fakultas Pertanian UB.

     Ketua Pelaksana, Bapak Erlangga Setyawan, mengatakan alasan memilih Desa Sidomulyo sebagai tempat pengabdian karena Fakultas Vokasi UB telah menjalin kerja sama dengan salah satu PIC dari Desa Sidomulyo yaitu Ibu Stefany. Selain itu, kelompok wanita atau ibu-ibu di Desa Sidomulyo sudah banyak mendapatkan prestasi terkait karya mereka. Selanjutnya Bapak Erlangga menjelaskan tim pengabdian kali ini ingin memfokuskan diri untuk meningkatkan daya tawar pariwisata di Desa Sidomulyo.

      “Di sisi lain kami, saya dan Pak Zainuddin memfokuskan diri untuk meningkatkan daya tawar pariwisata mereka.” Jelas ketua pelaksana pengabdian masyarakat.

   Ketua pelaksana pengabdian masyarakat juga mengungkapkan berdasarkan informasi   dari Ibu Stefany setelah pandemi Covid-19 ini kebanyakan perekonomian di Desa Sidomulyo belum kembali seperti semula.

       “Maka dari itu, dengan banyaknya pengabdian masyarakat maupun penelitian yang ada di Desa Sidomulyo, harapannya bisa menambah pengetahuan ibu-ibu di sini tentang trik agar perekonomian keluarga mereka kembali lagi normal seperti sebelum pandemi,” Tegas Bapak Erlangga.

Leave a Comment

English Web