Dukung Peningkatan Daya Saing Industri Pariwisata dan Hospitality Indonesia, HIN turut sukseskan Kuliah Tamu di Universitas Brawijaya

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat menjadi narasumber dalam Kuliah Tamu tamu bertema “Strategi Peningkatan Daya Saing Industri Pariwisata dan Hospitality di Indonesia”  yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya pada tanggal 22 Agustus 2023.

Kuliah Tamu ini dihadiri oleh kurang lebih 500 orang meliputi Pimpinan dilingkungan Fakultas Vokasi, Dosen di Departemen Bisnis dan Hospitality, Tenaga kependidikan dan Mahasiswa semester 1 di Departemen Bisnis dan Hospitality .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan praktisi mengenai perkembangan dan dinamika pariwisata dan hospitality di Indonesia kepada mahasiswa dan dosen di DepartemenBisnis dan Hospitality Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan PT Hotel Indonesia Natour dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi sumber daya untuk mewujudkan visi dan misi di bidang pendidikan.

 

Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang sangat strategis yang diyakini mampu menggerakkan perekonomian dan pendapatan negara. Indonesia dengan segala potensi yang dimiliki yang berupa sumber daya alam dan budaya dapat dimanfaatkan menjadi aset pariwisata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sumber daya pariwisata di Indonesia tersebut memiliki peluang yang sangat besar dan kontribusi signifikan terhadap pembangunan Indonesia di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama HIN berbagi informasi strategi, tren, dan pendekatan inovatif yang berkontribusi untuk meningkatkan daya saing sektor pariwisata & hospitality di tingkat nasional dan global “Kegiatan ini menjadi platform yang sangat baik untuk bertukar ide dan berdiskusi tentang tantangan dan peluang yang dihadirkan oleh industri pariwisata dan hospitality bagi perekonomian Indonesia.”

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Universitas Brawijaya atas kepercayaan yang diberikan kepada HIN untuk sharing perspektif tentang lanskap sektor pariwisata dan hospitality yang berkembang di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami optimis dapat memajukan sektor pariwisata & hospitality serta menciptakan peluang yang lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.” Tambah Christine.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif dengan peserta untuk menggali lebih lanjut terkait dunia pariwisata & hospitality.

English Web