Entrepreneurial Euphoria 2023: Menciptakan Wirausaha Muda Dari Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya Untuk Masyarakat Kota Malang Terkhusus Anak Muda

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) mencapai kesuksesan dalam membina wirausaha muda melalui acara Entrepreneurial Euphoria tahun 2023. Kegiatan yang digelar pada tanggal 17 – 18 Novmber 2023 di gedung Samantha Krida UB menampilkan beragam acara, termasuk talkshow, coaching clinic, dan pameran karya dari mahasiswa dan dosen Vokasi UB. Acara puncaknya, yang diawali dengan tarian tradisional dan sambutan dari Dekan Fakultas Vokasi, Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D, menekankan pentingnya melatih mahasiswa untuk bersaing, meningkatkan kreativitas, dan inovasi dalam dunia kewirausahaan.

Bapak Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D menyatakan bahwa Entrepreneurial Euphoria bukan sekadar event biasa, melainkan upaya nyata Fakultas Vokasi UB untuk mencetak talenta muda yang tidak hanya berkiprah selama acara berlangsung, tetapi terus berupaya menjadi wirausaha, termasuk di bidang start-up. 

Sebelum Entrepreneurial Euphoria acara puncak Creanomic 2023 telah sukses diselenggarakan acara dengan berbagai lomba seperti UI/UX Design, Bisnis Case, Advertising Content, dan Announcer, diikuti oleh 295 peserta dari berbagai universitas, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia.pada tanggal 15/9/23.

 

Selaku Ketua Pelaksana Dosen Entrepreneurial Euphoria 2023, Erlangga Setyawan, Sp., Mm, menyampaikan harapannya agar lulusan Fakultas Vokasi UB tidak hanya menjadi pencari kerja, melainkan juga job creator sebagai entrepreneur. Dengan berbagai upaya kolaboratif dan penyelenggaraan tujuh lomba, acara ini menjadi wadah untuk memotivasi mahasiswa dan melibatkan berbagai himpunan mahasiswa di Vokasi UB serta menerima peserta lomba dari luar universitas.

Acara puncak juga dimeriahkan oleh sesi bisnis talk dengan para pemateri seperti Arif Bawono Surya, Founder Letsplay, dan Mohammad Raihan Ghani (gege), bisnis owner kedai Tjahaja Baroe, serta menampilkan pameran seni, teknologi, bazar, screening film, workshop, battle drawing, dan fashion show.

 

Keseruan Entrepreneurial Euphoria tidak hanya terbatas pada mahasiswa UB, tetapi juga melibatkan mahasiswa dari luar UB, menunjukkan minat yang besar dalam mendukung perkembangan kewirausahaan di lingkungan kampus. Dengan fokus pada pengembangan kreativitas dan kewirausahaan, acara ini berperan penting dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis. (em/nz)

English Web