Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Gelar Sosialisasi Persiapan Olimpiade Vokasi Indonesia IX (Olivia) 2024

Malang, 3 April 2024 – Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) mengadakan acara sosialisasi persiapan Olimpiade Vokasi Indonesia IX (Olivia) 2024. Sosialisasi Olivia kali ini di adakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa terkait segala aspek yang terkait dengan Olivia 2024, yang akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin, Makassar, pada tanggal 18-19 Juli mendatang.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan hari ini mencakup berbagai tahap, termasuk penjelasan rinci tentang Olivia, penyampaian materi dari juara Olivia 2023, penjelasan mengenai ploting dosen pembimbing lomba, mata lomba yang akan diadakan, serta timeline pendaftaran hingga acara penghargaan.

Pembukaan acara sosialisasi ini dilakukan oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Vokasi UB, Dr.Rer.Pol Romy Hermawan ,S.Sos.,M.AP.. Selain itu, turut hadir beberapa dosen Fakultas Vokasi yang akan terlibat aktif dalam mendukung peserta Olivia 2024.

Dalam sambutannya, Bapak Romi menyampaikan harapan besar agar Fakultas Vokasi UB dapat mengirimkan peserta yang berkualitas dan mampu berkompetisi dalam setiap mata lomba yang tersedia. Beliau juga menegaskan bahwa peserta yang berhasil meraih prestasi pada tingkat Olivia akan diberikan keistimewaan, yakni terbebas dari tugas akhir.

 

Selain itu, Bapak Ir. Zikrie Pramudi a Alfarhisi, ST.,MT, memberikan penjelasan sekilas tentang Olivia, termasuk peran serta dosen sebagai pembimbing dan dukungan penuh yang akan diberikan kepada setiap peserta untuk mengembangkan ide dan gagasan mereka

Berbagai bidang lomba yang akan dilombakan pada Olivia 2024 juga diungkapkan dalam sosialisasi ini, mencakup bidang Manufactur and Engineering Technology, Information and Communication Technology, Applied Skills, Social and Personal Services, Innovation Technology, serta Scientific Paper.

Melalui acara ini, diharapkan setiap peserta Olivia 2024 dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang kompetisi ini, serta mempersiapkan diri secara optimal untuk meraih prestasi yang gemilang.

Pemenang dari Olivia ke VII memberikan pesan kepada colon peserta Olivia IX “mempertahankan semangat, pantang menyerah, dan menuntaskan setiap langkah yang telah dimulai. Karena dengan tekad dan kerja keras, prestasi gemilang dapat dicapai.” (IVN/SBT)

English Web