Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Memperkuat Kerjasama dengan Industri-Industri China dalam Business Matching 2024

Malang, 25 April 2024 – Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan bangga mengumumkan hasil yang sangat positif dari acara Business Matching “2024 China-Indonesia Education-Industri Talk” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit. Mitras DUDI) bekerja sama dengan Go Study China pada tanggal 24 April 2024. Acara yang dihadiri oleh stakeholder strategis China dan Indonesia ini bertujuan untuk memfasilitasi kerjasama antara Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia dengan industri-industri di China.

Dalam acara tersebut, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya yang diwakili oleh Ketua Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan serta Sekretaris International Relations Office berhasil menjalin kerjasama dengan enam perusahaan terkemuka dari China, yaitu:

  1. Yonyou Network Indonesia
  2. Upin Masa Depan
  3. Changhong Electric Indonesia
  4. Baidu Digital Indonesia
  5. Huanyu International
  6. Creator Star Indonesia

Kerjasama ini mencakup berbagai aktivitas strategis antara lain penyaluran mahasiswa magang, perekrutan pegawai, sponsor kegiatan/event kampus, serta perumusan dan perbaikan kurikulum. Dengan demikian, diharapkan kerjasama ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan industri-industri di China, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam memperkuat sinergi antara pendidikan vokasi dengan dunia industri, serta membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis yang bernilai serta meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja global,” kata Rachmad Andri Atmoko, S.ST, M.T –  Ketua Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya berkomitmen untuk terus mengembangkan kerjasama dengan industri-industri baik di dalam maupun luar negeri guna mendukung peningkatan mutu pendidikan vokasi dan menciptakan lulusan yang siap bersaing di era industri 4.0.

 

 

Views: 0

English Web