Grand Launching Fakultas Vokasi dan Peresmian Laboratorium Industri Kreatif Universitas Brawijaya

Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan peresmian Gedung Laboratorium Industri Kreatif pada Rabu, 2 Februari 2022 pukul 09.00 WIB. Acara yang berlangsung di Kampus II UB Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini dihadiri oleh sejumlah tamu penting yaitu jajaran pimpinan rektorat universitas brawijaya, senat akademik universitas, para dekan dan wakil dekan fakultas, serta civitas akademika Fakultas Vokasi.

Peresmian tersebut ditandatangani secara langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Tidak hanya itu, Rektor Universitas Brawijaya bersama Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Wikan Sakarinto S.T., M.Sc., Ph.D. menandatangani pendirian dan pembetukan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Gedung Laboratorium Industri Kreatif ini memiliki beberapa fasilitas yang tentunya mendukung aktivitas warga vokasi dalam proses akademik dan praktik mahasiswa. Fasilitas tersebut diantaranya laboratorium olah makanan, laboratorium front office dan back office, laboratorium kamar hotel, laboratorium mini bar, laboratorium MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibition), laboratorium fotografi dan videografi, laboratorium komputer, dan laboratorium motion capture. Selain beberapa laboratorium yang akan digunakan untuk keperluan praktik mahasiswa, gedung baru Vokasi UB juga memiliki banyak fasilitas penunjang lainnya seperti vokasi cafe, rooftop, co working space, studio gambar, auditorium, dan tidak lupa memiliki ruang kelas, ruang dosen dan ruang pimpinan Fakultas Vokasi. Diharapkan fasilitas yang tersedia di gedung ini dapat meningkatkan produktifitas mahasiswa dalam perkuliahan, melatih skill mahasiswa agar melahirkan kemampuan-kemampuan terbaik untuk karir mahasiswa kedepannya, dan sebagai tempat pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan, dan efektif bagi mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya.

Views: 0

English Web