Inilah Vero, Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya yang Menjadi Delegasi Jawa Timur dalam PEKSIMINAS 2022

pict 1

    Mahasiswa Vokasi Program Studi Manajemen Perhotelan Universitas Brawijaya (UB), M. Zain Savero Akbar keluar sebagai Juara Harapan 1 kategori penyanyi dangdut putra dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2022. Putra Vokasi itu rupanya merupakan satu-satunya perwakilan dari Fakultas Vokasi yang lolos dan menjadi delegasi Jawa Timur dalam gelaran PEKSIMINAS 2022.

     Vero pun menceritakan sekelumit pengalamanya melalui sesi wawancara yang sudah dilakukan oleh team reporter PSIK (5/11/2022).

    Ketika diwawancarai, Vero mengatakan hal yang melatar belakangi dia untuk mengikuti ajang lomba dangdut yaitu karena menyanyikan lagu dangdut lawas seperti lagu Rhoma Irama, dan Elvi Sukaesih merupakan hobinya dari lama.

       “Di samping itu banyak temen-temen juga yang tau aku suka menyanyi dan banyak yang support aku juga” ungkap Vero.

        Vero juga mengungkapkan jika dia sangat bahagia dan bangga bisa sampai di titik ini, yakni perlombaan tingkat nasional dan juga belum percaya yang awalnya nyanyi hanyalah sekedar hobby dan belum di dalami secara mendalam justru menghantarkan ke dalam perhelatan nasional dan mendapatkan juara.

     Mahasiswa Fakultas Vokasi UB itu mengaku menjalani latihan intens sebanyak enam kali pertemuan dimulai dari awal bulan Oktober. Latihan tersebut dilakukan tepatnya di studio vokasi dengan mendatangkan pelatih dari Kota Batu.

     Walaupun harus berhadapan dengan kontestan yang lebih berpengalaman atau kontestan yang sudah pernah mengikuti ajang lomba dangdut di televisi, Vero tetap menjalani dengan enjoy supaya bisa tetap fokus.

     Harapan Vero terhadap mahasiswa vokasi ke depan yaitu semoga dapat menambah prestasi- prestasi dan membanggakan nama Fakultas Vokasi UB, terutama orang tua dan diri sendiri. Tak lupa Vero juga memberikan kata motivasi untuk mendobrak semangat mahasiswa lain untuk tetap berprestasi.

    “Tetap semangat dan aktif kuliah, ikutilah lomba sesuai passion mu, Ketika berproses tentunya lebih semangat, karena bukan paksaan dari orang lain” M. Zain Savero Akbar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ︽
Scroll to Top