Inka Galeria Fest, Visual Art Exhibition Pertama dari Prodi Desain Vokasi yang Diselenggarakan Setelah Pandemi Covid-19

Rabu (14/9) telah diselenggarakan acara Inka Galeria Fest di Lobby Lantai 1 Fakultas
Vokasi
Kampus Dieng, Universitas Brawijaya. Inka Galeria Fest merupakan sebuah pameran tahunan dari Himpunan Mahasiswa Desain Universitas Brawijaya yang melibatkan seluruh mahasiswanya baik Desain Komunikasi Visual maupun Desain Interior. Namun, pameran sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19 yang mewabah.

Dilansir dari Instagram @inkagaleriafest, Inka Galeria Fest memiliki keunikan tersendiri, yakni kolaborasi antara Acala Rancang (pameran dari mahasiswa Desain Interior) dan Madfest (Pameran dari Desain Komunikasi dan Visual) sehingga pameran jadi lebih spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya. Tema Inka Galeria Fest tahun ini yaitu “Artharona Buddaya Nusantara” dengan makna para desainer muda yang mengekspresikan design thinking menggunakan konsep Wonderland dan mempresentasikan melalui berbagai
kekayaan budaya Nusantara 

 

Inka Galeria Fest ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 September 2022, pukul 08.00- 17.00 WIB dan diperpanjang sampai tanggal 15 September 2022, pukul 08.00-14.00 WIB. Pada tahun ini. Ketua pelaksana dari Inka Galeria Fest adalah Alisha dari Desain Grafis, prodi Desain Komunikasi Visual.

Pameran ini punya target pengunjung yaitu terbuka untuk umum dan free entry atau gratis. Pengunjung hanya mengisi daftar hadir yang ada di pintu masuk Fakultas Vokasi Kampus Dieng, Universitas Brawijaya sebelah kiri, lalu masuk ke dalam Inka Galeria Fest dan menikmati karya-karya yang dipamerkan disana. Tempatnya pun luas, sehingga tidak akan merasa sesak apabila berdampingan dengan pengunjung lainnya.

Karya-karya yang ditampilkan pun beragam, ada seni dua dimensi dan tiga dimensi. Karya-karya tersebut yang pasti berasal dari mahasiswa/i prodi desain sendiri. Pengunjung menikmati karya yang dipamerkan dengan antusias. Harapan kedepannya, pameran tersebut bisa lebih bagus dan karya yang ditampilkan lebih beragam, arah yang jelas, dan diberikan pembatas agar pengunjung tidak terlalu dekat dengan karya yang dipamerkan. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ︽
Scroll to Top