Kontribusi BSI Untuk UMKM Melalui Program Talenta Wirausaha BSI

Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia adalah program pembekalan serta pelatihan kemampuan wirausaha Indonesia, kompetisi tingkat nasional, penghargaan bagi wirausaha terbaik, dan pemberian dukungan usaha kepada UMKM – UMKM muda terbaik di Indonesia. Program ini menyasar 5.000 peserta dari 26 wilayah Indonesia. Empat tahapan dari program ini yaitu diantara lain yaitu on boarding berupa talkshow di berbagai kota tentang talenta kewirausahaan di kalangan generasi muda, workshop pelatihan dan pendampingan bersama mentor expert tentang pengembangan produk, pemasaran dan akses pembiayaan, awarding yaitu acara puncak penjurian dan penganugerahan kepada talenta wirausaha muda terbaik Indonesia, dan partnership berupa kesempatan bagi wirausaha muda untuk bermitra dengan Bank Syariah Indonesia.

Program ini telah berjalan selama kurang lebih sebulan. Bank Syariah Indonesia akan mengkurasi 1000 orang sebelum memilih pemenang sesuai kategori masing-masing. Beberapa kategori tersebut diantaranya adalah tingkat ide atau rencana perintisan bisnis yang belum berjalan, tingkat pemula dan tingkat bisnis yang sudah berjalan relatif lama.

Peserta yang dapat mendaftar program ini adalah warga negara Indonesia yang berumur 18 hingga 35 tahun serta bukan berkelompok melainkan individu serta beberapa persyaratan sesuai kategori wirausaha yang akan di daftarkan seperti kategori usaha (wirausaha pemula, wirausaha rintisan, wirausaha berdaya).

Penulis : Fitrotul Ramadhani

Editor : Siti Nur Fikriyyatul A
Artikel ini telah tayang di bankbsi.co.id dengan judul “BSI Dukung UMKM Melalui Talenta Wirausaha BSI”, Klik untuk baca: https://www.bankbsi.co.id/news-update/berita/bsi-dukung-umkm-melalui-talenta-wirausaha-bsi

Leave a Comment

English Web