Lulusan Terbaik Periode IV pada Pelaksanaan Wisuda Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan acara “Pelepasan Wisudawan Periode IV Tahun Akademik 2021/2022”. Dihadiri oleh Rektor dan wakil rektor serta jajarannya. Proses wisuda yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS dan diikuti oleh seluruh wisudawan secara berani melalui Zoom Meeting dan Virtual backgroud. Pelaksanaan wisuda juga dapat disaksikan melalui siaran langsung di channel youtube Universitas Brawijaya.

Dalam proses wisuda tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. drh. Aulanni AM, DES melaporkan, dari berbagai Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya. Salah satunya, memperoleh predikat wisudawan terbaik atas nama Maulana Derifato Achmad, A.Md yang berasal dari Tulungagung dengan IPK 3.88.

Derifato Achmad atau biasa dipanggil Deri adalah wisudawan Vokasi UB yang. Awal nya ia tidak pernah menyangka akan menjadi wisudawan terbaik mewakili lembaga pendidikan vokasi universitas brwaijay pada Pelaksanaan wisuda Tahun Akademik 2021/2022, ia merasa masih banyak wisudawan (rekan-rekan mahasiswa) lain yang  hebat dan luar biasa. Namun ketia ia terpilih menjadi wisudawan terbaik ia sangat bersyukur degan hal tersebut.

Dalam sesi wawancara ia juga menjelaskan untuk proses belajar sehingga bisa menjadi wisudawan terbaik, ia tidak pernah menyangka akan mendapatkan wisuadawan terbaik dan tidak parnah mengejar IPK dan lebih mementingkan organisasi dan lomba yang dia ikuti.

Disamping itu ia pun juga menjelaskan bagaimana suka dukanya berada di vokasi UB. Menurutnya cukup senang karena sempat merasakan kuliah offline yang seru, walaupu bertemu pandemi di akhir masa kuliah, Namun secara keseluruhan banyak suka dukanya di vokasi, dari teman yang support dan dosen yang friendly.

Diakhir sesi wawancara ia berpesan  untuk rekan-rekan mahasiswa di vokasi UB dan seluruh civitas, semangat  belajar mengenai hal-hal baru dan jangan pernah berhenti untuk mengembangkan potensi yg ada dalam diri. Memperluas relasi untuk menambah pengalaman Life isn’t about waiting for the storm to pass.., it’s about learning how to dance in the rain.  SEMANGATT!!..

(CH/USG)

1 thought on “Lulusan Terbaik Periode IV pada Pelaksanaan Wisuda Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Translate ︽
Scroll to Top