LULUSAN VOKASI BERPELUANG BESAR MENDAPATKAN KERJA, SMA AL ISLAM KRIAN KUNJUNGI FAKULTAS VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Kunjungan SMA Al Islam Krian ke Fakultas Vokasi UB

         Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menerima kunjungan siswa siswi kelas dua belas SMA Al Islam Krian (SMALISKA), Kamis (29/9). Kegiatan berlangsung di Gedung Labolatorium Vokasi dan Industri Kreatif Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Pemutaran looping video yuwaraja mengawali rangkaian kegiatan. Susilowati, S.Sos, M.AB sebagai pembawa acara membuka dan mengucapkan selamat datang bagi rombongan SMA Al Islam Krian

          Yos Widiarto selaku staf humas SMALISKA memberikan kata sambutan serta ucapan terima kasih atas hangatnya sambutan Fakultas Vokasi UB. SMALISKA merupakan sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Perguruan Al Islam Krian (Yapalis) berstatus akreditasi unggul, berlokasi di Krian Sidoarjo. Staf Humas SAMALISKA ini juga mengungkapkan bahwa agenda kunjungan ini merupakan agenda rutin serta pemilihan Fakultas Vokasi UB merupakan hasil dari voting siswa kelas dua belas.

Staf Humas SMALISKA, Yos Widiarto. (Media PSIK)

     “Anak-anak memilih Vokasi UB melihat dari peringkat universitas dan UB merupakan salah satu perguruan tinggi favorite di Indonesia” ujar Yosh Widiarto.

       Yosh juga mengungkapkan jika jenjang karir lulusan vokasi akan bagus ke- depannya melihat perkembangan teknologi dan perkembangan sektor pariwisata di Indonesia cukup pesat. Ia berharap siswa/i nantinya akan lebih terbuka wawasannya mengenai program studi yang ada di Fakutas Vokasi Universitas Brawijaya.

           “Harapan besar kami bahwa anak-anak akan terbuka wawasannya, tidak hanya S1 saja yang memiliki jenjang karir, namun lulusan vokasi mampu bersaing dengan jurusan lain” ujarnya.

        Sementara, Ketua PSIK Fakultas Vokasi, Muhammad Daniel Septian, ST.,M.Ds juga memberikan sambutan serta berkesempatan memaparkan materi seputar Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya. Tak hanya menjelaskan tentang program studi yang ada di Fakultas Vokasi, Daniel juga menjelaskan terkait prestasi yang diraih mahasiswa di kancah Internasional dan berbagai kerjasama yang dilakukan Fakultas Vokasi dengan universitas luar negeri. 

Ketua PSIK Fakultas Vokasi, Muhammad Daniel Septian, ST.,M.Ds (Media PSIK)

          “Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya telah melakukan berbagai kerjasama tidak hanya dengan universitas dalam negeri melainkan dengan universitas luar negeri, salah satunya dalam program 3in1 Fakultas Vokasi mendatangkan pemateri dari University of Wollonggong – New South Wales, Australia” jelas Daniel.

             “Dengan adanya kerjasama ini diharap lulusan vokasi nantinya akan berpotensi lebih mudah mendapatkan pekerjaan” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ︽
Scroll to Top