Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya meraih beasiswa IISMAVO Tahun 2022

IISMAVO (Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Student) adalah program beasiswa kuliah diluar negeri selama 1 semester yang diperuntukkan bagi mahasiswa Vokasi diseluruh Indonesia. IISMAVO menjadi menarik karena ada muatan magang industri dalam sistem perkuliahannya. Mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa IISMAVO akan dikirimkan keberbagai penjuru dunia, utamanya ke kampus-kampus unggulan di Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Mahasiswa tidak saja mendapatkan materi perkuliahan dikelas, namun juga mendapatkan pengalaman magang pada perusahaan perusahaan top dunia yang menjadi mitra kampus tujuan.

Dalam perkembangannya, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya berhasil meloloskan 10 mahasiswa terbaiknya pada program IISMAVO 2022. Ketua International Relation Office (IRO) Fakultas Vokasi UB Rachmad Andri Atmoko, S.ST, M.T membenarkan hal tersebut. Berdasarkan pengumuman hasil seleksi terdapat 10 mahasiswa yang lolos.

“Betul terdapat 10 mahasiswa Fakultas Vokasi UB yang lolos IISMAVO tahun ini. Ini menggembirakan karena mereka tidak hanya kuliah namun juga magang pada beberapa perusahaan multinasional,” ujar Bapak Rachmad, Rabu (8/6/2022).

Antuasiasme mahasiswa mengikuti seleksi IISMAVO cukup tinggi karena terdapat 88 pendaftar yang kemudian terseleksi menjadi 35 mahasiswa dan pada seleksi akhir wawancara terdapat 10 mahasiswa yang dinyatakan sebagai penerima beasiswa/awardee. Mereka mewakili dari lima prodi yang ada di Fakultas Vokasi UB. Berikut adalah nama mahasiswa dan universitas yang dituju.

  1. Fajri Asshiddiqi, Manajemen Perhotelan (Daegu Catholic University, Korea Selatan)
  2. ‘Azimatu ‘Ulya Rodhiya, Desain Grafis (Arts University of Bournemouth, Inggris)
  3. Roihan Abdulloh, Teknologi Informasi (Coventry University, Inggris)
  4. Ni Komang Sinta Tri Utami, Keuangan dan Perbankan (La Trobe University, Australia)
  5. Fatma Yaa’masitha, Teknologi Informasi (Université Polytechnique Hauts-de-France, Perancis)
  6. Caroline Aldora Pardede, Teknologi Informasi (Coventry University, Inggris)
  7. Lucy Fitria, Administrasi Bisnis (University of Portsmouth, Inggris)
  8. Farhan I’zaaz Septiansyah, Manajemen Perhotelan (University of Strathclyde, Inggris)
  9. Feby Trias Wahyuni, Keuangan dan Perbankan (Curtin University, Australia)
  10. Zilmi Fitri Prabarani Pusparati, Manajemen Perhotelan (University of Pècs, Hungaria)

Bapak Moko menjelaskan bahwa kampus yang akan menjadi tujuan dari mahasiswa Vokasi UB ini mayoritas berada di negara Eropa seperti Inggris, Hongaria, Prancis dan kawasan Asia Pasifik seperti Australia dan Korea yang merupakan negara maju dalam bidang pendidikan maupun industri. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman menarik bagi mahasiswa selama menempuh kuliah disana.

Bapak Moko berharap para mahasiswa yang lolos ini dapat memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya sehingga dapat menambah wawasan dan skill mahasiswa Fakultas Vokasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Translate ︽
Scroll to Top