Mahasiswa Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Raih Juara Ketiga Pada Perlombaan Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA)

Lembaga Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya kembali mendapatkan kabar gembira, pasalnya Mahasiswa berprestasi ini berhasil meraih  juara tiga pada perlombaan Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA).Mahasiswa berprestasi tersebut terdiri dari sebuah kelompok yang dibimbing oleh Tri Mega Asri S.Sos, M.Ikom dan beranggotakan lima orang diantaranya : Nuril Lailatul Azizah Perpustakaan dan Arsip angkatan 2019, Anisya Nursyahbani Perpustakaan dan Arsip angkatan2019, Ghiananda Aprilia Perpustakaan dan Arsip angkatan 2020, Munawaroh Laila Choirunisa Perpustakaan dan Arsip angkatan 2019, Alfia Dwi Prasasty Perpustakaan dan Arsip angkatan 2020.Grand Final lomba ini di selengarakan pada tanggal 27-28 September 2021.

Lomba Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA) merupakan  lomba yang di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, kegiatan lomba tersebut lomba invasi kegiatan kearsipan,lomba yang di lakukan harus terlebih dahulu dengan melakukan  riset yang matang lalu di lombakan.lomba kearsipan ini hanya dihadiri oleh 13 perguruan tinggi di Jawa Timur dan yang memasuki final hanya 6 perguruan tinggi.

Tim Vokasi UB  mempresentasikan inovasi nya tentang sosialisasi digitalisasi arsip pribadi melalui media sosial. “Sosialisasi sudah kita lakukan sejak bulan Juli 2021, menyasar pada masyarakat muda usia 18-24 yang menjadi pengguna media sosial terbesar dan terbanyak. Kami juga mengedukasi  terhadap hal-hal privasi seperti nama lengkap dan nomor ID. Hal ini untuk menumbuhkan sadar arsip sejak dini,” menurut Nuril Lailatul Azizah mewakili tim.

Dalam kompetisi FKMSA terdapat kesan yang dirasakan oleh tim Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya. Kesan yang dirasakan oleh Nuril sangat bangga dan terharu bisa memenangkan lomba ini karena dari Vokasi UB memfasilitasi dan menjembatani lomba ini dari awal sampai akhir final,dari pihak Provinsi juga mendapatkan service yang bagus dan keren,dan Nuril berharap nanti FKMSA ini dapat lanjut terus ke ranah Nasional dan bisa di bimbing langsung oleh  Humas dan Kerarsipan Universitas Brawijaya.

Diakhir wawancara juga Nuril Lailatul sebagai perwakilan dari tim Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya memberikan pesan sekaligus motivasi kepada seluruh mahasiswa di Vokasi Universitas Brawijaya,tetap semangat walaupun di tengah pandemic covid dan lalukan kegiatan yang produktif seper/ti mengikuti lomba, magang, dll.

Yuk mari kita doakan agar teman – teman kita mendapatkan kelancaran dan dapat kembali mengharumkan nama Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya.

Vokasi Universitas Brawijaya Hebat, Vokasi Universitas Brawijaya Juara!

(UG/CH)

English Web