Mahasiswa Vokasi Raih 3 Juara Sekaligus Pada Lomba Short Movie Competition 2021

Bima British Junior Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya membawa pulang 3 juara dalam lomba lomba yaitu pada kategori Best Director, Best Cinematography, dan Juara ke 1 Short Movie Competition yang diadakan oleh SV-IPB Culture Week.

SV-IPB Culture Week merupakan kompetisi berskala nasional dengan tema “Kenali Bangsamu Kenali Budayamu” yang dilakukan secara virtual selama dua hari pada tanggal 12 – 13 Juni 2021.

SV-IPB Culture week merupakan kegiatan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadapa upaya menjadikan budaya sebagai pilar persatuan bangsa Indonesia.

Tertantang untuk membuat film pendek bertemakan budaya lokal dengan lokasi daerah asalnya merupakan salah satu motivasi Bima untuk mengikuti lomba tersebut.

Siapa yang tak bangga meraih 3 juara sekaligus dalam sekali, hal itulah yang tengah dirasakan mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2019 ini. Namun, kebanggakan tak membuatnya menjadi tinggi hati malah membuatnya semakin ingin rendah hati, “Perasaan saya cukup bangga. Terkait ekspektasi, saya tidak menduga akan mendapatkan 3 raihan pada ajang tersebut. Tentu menjadi suatu kebanggaan namun berusaha mungkin untuk tetap rendah hati dan terus mencoba tantangan yang lain,” katanya.

Tak ada lomba yang tidak merasakan suka dan duka dalam prosesnya. Duka harus dirasakan Bima ketika ia dan teman – temannya sedang melakukan pengambilan gambar di daerah yang jauh dengan terik matahari yang panas. Sehabis duka munculah suka, “Sukanya film pendek yang dihasilkan dinilai baik dan alhamdulillah meraih juara pada lomba tingkat nasional.” Ujar Bima

Bima British Juniar berpesan kepada teman – teman vokasi untuk mencoba keluar dari zona nyaman dan habiskan waktu untuk berprestasi. Terpenting adalah temuka passionmu, konsisten dan terus berkembang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *