Mahasiswa Vokasi UB Raih Miss Mega Bintang Jatim 2024

Mahasiswa Program Studi Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Angkatan 2023 Shinta Indah Permata Sari berhasil dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024.

 

Setelah kemenangannya pada ajang Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024, Shinta langsung mendapatkan undangan untuk mengisi siaran radio dan sesi foto. Latar belakangnya sebagai Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap tahun 2022 memberikan landasan yang kuat bagi minatnya dalam bidang Wisata dan Perhotelan. Keinginannya menjadi pramugari Emirates menjadi faktor penting dalam memilih Program Studi Manajemen Perhotelan di Fakultas Vokasi Brawijaya.

 

Memilih jalan pendidikan ini dibandingkan dengan pendidikan pramugari, Shinta ingin mengasah keterampilan perhotelannya dan memperluas jaringan untuk mencapai cita-citanya menjadi pramugari. Perjalanan karirnya sebagai Miss Mega Bintang bermula dari partisipasinya sebagai Duta Putra Putri Brawijaya, diundang untuk sesi foto oleh seorang senior, dan diperkenalkan kepada agensi yang kini menjadi tim Shinta.

 

Ajang Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024 bukan sekadar kontes kecantikan bagi Shinta. Menurutanya, ini adalah langkah luar biasa dari perannya sebagai Paskibraka yang terkait dengan dunia modeling. Persiapan intensif, termasuk sesi foto, kelas public speaking, hingga karantina di dua hotel, Vasa Hotel Surabaya dan Ascent Hotel Malang, membawa Shinta pada malam Grand Final tanggal 26 Januari.

 

Tantangan yang dihadapi Shinta selama persiapannya, dari keterbatasan keuangan hingga dukungan tim, semuanya menjadi bagian dari kisahnya. Melalui perjuangan dan rasa tidak aman, Shinta berhasil membuktikan bahwa ketidakpastian dapat diubah menjadi motivasi positif. 

 

“Insecure itu perlu, karena dari situ kita tahu kurangnya dimana, dan apa yang perlu kita kembangkan, ubah insecure menjadi hal yang positif,” ujar Shinta

 

Dibalik kesuksesannya, Shinta telah menempuh perjalanan penuh pengorbanan. Motivasi utamanya adalah untuk meningkatkan derajat ibunya. Dari Paskibraka, Mbak Duta Wisata Cilacap, hingga menjadi Miss Mega Bintang Jawa Timur  2024, semoga perjalanan Shinta menginspirasi banyak orang.(SBT)

English Web