Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya Memenangkan Lomba National Idea Essay Competition 2021

Widya Tri Lestari dan Devina Pratisara, mahasiswi semester 4 Prodi Administrasi Bisnis ini  berhasil meraih posisi ketiga lomba National Idea Essay Competition (NIEC) 2021 yang dilaksanakan pada 7 Maret – 15 April 2021. Lomba NIEC sendiri dilaksanakan di kancah Nasional dan mereka harus melawan kompetitor yang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Muhammadiyah Lamongan, Institut Teknologi PLN, dan masih banyak lagi.

Pada awalnya Widya dan Devina memang sudah tertarik dan memiliki keinginan untuk mengikuti lomba di dunia kepenulisan, hingga akhirnya Widya menemukan informasi perlombaan NIEC 2021 yang di Instagram @Inspirator.idn. Kemudian Devina kembali memastikan agar terhindar dari informasi lomba palsu.

Widya dan Devina memilih judul Malang Foster A Growth of Creativity (MASRIO) dikarenakan mereka ingin mengembangkan industry kreatif berbasis sumber daya lokal, khususnya yang  ada di Kota Malang. MASRIO sendiri adalah sebuah website integratif yang dapat memasarkan produk lokal ke nasional maupun internasional serta menghubungkan antara stakeholder dengan investor usaha kecil menengah melalui layanan pembiayaan crowd funding dan market place. Pada website tersebut Widya dan Devina mewadahi Usaha Kecil Menengah (UKM)  yang membutuhkan suntikan dana.

Widya dan Devina menuturkan bahwa selama mengikuti perlombaan NIEC 2021 mereka mendapatkan pengalaman yang dimana mereka dapat menuangkan ide – ide dalam sebuah karya tulis dengan lancar, dapat bertukar pikiran dengan rekan kerja sehingga ide tersebut dapat berkembang menjadi sebuah karya tulis.  Mereka berdua pun memiliki harapan yang sama yaitu, ide MASRIO benar – benar dapat di implementasikan.

Widya memberikan pesan kepada Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya, yaitu “Semoga kita semua menjadi orang yang selalu rendah hati, tularkan ilmu-ilmu, terus semangat, dan jangan mudah berpuas diri. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Masih bisa dikatakan kurang jika orang bisa juara lomba saja. Tapi, dia dikatakan lebih hebat jika kalau dirinya bisa juara dan bisa buat orang lain juara”.

Devina pun tak luput memberikan pesan kepada Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijya, yaitu “Semoga kita semua dapat meraih apa yang kita inginkan, kegagalan itu sebuah pelajaran yang harus kamu perbaiki di hari berikutnya selalu bersyukur adalah obatnya. Terus berjuang jangan mudah berpuas diri karena diatas langit masih ada langit dan jangan lupa  jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain”.

Leave a Comment

English Web