Memperdalan Media Digital : Fakultas Vokasi Gelar Kegiatan Praktisi Mengajar Program Studi D-IV Desain Grafis untuk perdalam Bidang Digitalisasi Desain.

Kegiatan Praktisi Mengajar kembali digelar, Program Studi D-IV Desain Grafis Fakultas Vokasi menggandeng Praktisi Industri Kreatif dan Digital, yaitu Brilian Yusuf Rohmat Akbar, S.Kom. Kegiatan Praktisi Mengajar tersebut dilaksanakan selama 6 kali pertemuan, dimulai pada hari Rabu, 17 April 2024 sampai Rabu, 29 Mei 2024 di Gedung Laboratorium Industri Kreatif dan Digital (Kampus 2 Universitas Brawijaya, Dieng).  Workshop Penyusunan Modul untuk Mata Kuliah Dasar Teknologi Informasi juga turut dilaksanakan untuk menentukan capaian-capaian hingga konsep dari pembelajaran yang nantinya dilaksanakan untuk Kegiatan Praktisi Mengajar.

Kegiatan Praktisi mengajar ini dihadiri oleh Mahasiswa Semester 2 Program Studi D-IV Desain Grafis dengan Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu Citra Dewi Megawati, S.Sn., MT. Antusiasme mahasiswa yang tinggi, menciptakan harapan agar mahasiswa kembali semangat dan memiliki pengalaman baru dalam bidang Desain Grafis baik Desain PowerPoint, Mockup Desain menggunakan aplikasi Photoshop hingga Teknik Pembuatan Animasi.  Tidak hanya pembahasan terkait teori, prakteknya pun dilangsungkan disaat kegiatan kelas dilaksanakan, sehingga pemahaman terkait teori yang didapatkan bisa langsung diimplementasikan.

Interaksi antar praktisi dan mahasiswa pada saat kelas juga berjalan dengan baik,  seluruh mahasiswa turut memperhatikan penjelasan terkait teori yang diberikan oleh praktisi hingga implementasi pada desainnya. Sesi konsultasi juga diadakan untuk membantu para mahasiswa yang mengalami kesulitan pada saat proses pembuatan desain dan pendalaman pada bidang Desain Grafis. Sesi ini juga menjadi ajang untuk para mahasiswa berinteraksi secara langsung dengan praktisi, yang menjadi inti dari Kegiatan Praktisi Mengajar.

Paduan dari teori dan praktik ini diharapkan dapat membuka wawasan dan peluang baru bagi Mahasiswa Prodi D-IV Desain Grafis untuk nantinya lebih mendalami ilmu dalam bidang Desain Grafis dan Pembuatan Animasi. Selaras dengan komitmen Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi para mahasiswanya.

Views: 0

English Web