Menggali Wawasan Baru dalam pembuatan modeling character 3 Dimensi Prodi D-IV Desain Grafis Fakultas Vokasi Pada matakuliah CAD 2 (3D Modeling) Praktisi Mengajar

Program Studi D-IV Desain Grafis Vokasi UB kembali menggelar kegiatan Praktisi Mengajar di Lantai 3 Gedung Lab. Industri Kreatif dan Digital. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Fakultas Vokasi untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahassiwa. Kegiatan Praktisi Mengajar dihadiri oleh mahasiswa Desain Grafis Semester 5 yang hadir dengan semangat dan antusiasme yang tinggi dan dengan dosen pengampu Citra Dewi Megawati.,S.Sn.,MT dan Yusuf Aldi.

Kegiatan Praktisi Mengajar kali ini mengundang seorang praktisi berpengalaman dalam bidang Desain Grafis, yaitu Tirta Aditya. Beliau membawakan materi yang sangat menarik mengenai 3D Character Modeling. Dalam materi yang disampaikan dibahas tentang perbedaan antara modeling untuk karakter dengan 3D modeling lainnya. Mahasiswa diajak untuk memahami proses standar dalam 3D modeling, konsep dasar karakter, serta teknik-teknik seperti blocking & sculpting, dan retopologi. Materi ini memberikan wawasan yang berharga kepada mahassiwa, mengenai bagaimana menghadapi tantangan dalam pembuatan karakter 3D yang realistis dan estetis.

Sesi tanya jawab menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh mahasiswa. Mereka dengan antusias bertanya kepada praktisi mengenai berbagai hal terkait dengan 3D Character Modeling. Pertukaran ide dan pandangan antara mahasiswa dan praktisi berpengalaman sangat memperkaya pemahaman mereka tentang dunia desain grafis. 

Kegiatan Praktisi Mengajar ini merupakan bukti nyata dari komitmen Fakultas Vokasi UB dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa. Kegiatan ini juga memberikan dorongan tambahan bagi mahasiswa untuk terus bersemangat dan mampu menghadapi tandangan di masa depan.

English Web