Peduli UMKM, Vokasi UB mengadakan Workshop pelatihan digital marketing pada UMKM di PSP Kube Maju Mapan Dusun Lembang Kemiri Jabung

Workshop pelatihan digital marketing ini adalah suatu program pengabdian masyarakat yg diselenggarakan oleh beberapa dosen Vokasi Universitas Brawijaya yang terdiri dari Tri Mega Asri.,S.Sos.,M.I.Kom., Citra Dewi Megawati., S.Sn.,M.T., Dr.Dini Kurnia Irmawati, S.Pd.,M.Pd. serta dibantu oleh beberapa Mahasiswa dari Vokasi Universitas Brawijaya.

Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2021 dengan media Meet ZOOM. meskipun diselenggarakan secara daring, antusisas peserta untuk mengikuti acara ini pun tidak berkurang, ada 35 peserta dalam acara workshop kali ini yg terdiri dari beberapa perwakilan UMKM yg ada di Malang Raya, ada juga beberapa mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Malang yg mengikuti acara workshop bulan lalu.

PSP Kube Maju mapan sendiri merupakan UMKM yg memproduksi susu pestruasi yang dipimpin oleh Ir.Choirul Saleh,MT di Dusun Lembang Kemiri Jabung. pada bulan 1 juni 2021 lalu dari tim panitia workshop telah melakukan riset langsung di tempat produksi, dimana cara pendistribusian yg dilakukan masih dengan cara manual yaitu hanya di titipkan di toko-toko atau di sebarluaskan di sekitaran daerah tempat produksi. dengan adanya acara workshop ini mampu mengedukasi teman-teman UMKM lainya untuk dapat memperluas pendistribusian hasil produksi dan menambah ilmu dalam bidang marketing terutama di bidang digital marketing.

Pada workshop kali ini terdapat tiga pemateri yang terdiri dari Gayes Mahestu,S.S.,M.I.Kom yang membawakan materi tentang Pembuatan Konten Media Sosial dimana beliau menyampaikan bagaimana cara menggunakan media sosial untuk meningkatkan nilai jual barang produksi, salah satunya dengan cara pembuatan koten yg menarik di media sosial seperti instagram atau website perusahaan. untuk pemateri kedua di bawakan oleh Annisa Fajriyah,S.Sos.M.A. dengan materi pengelolaan media sosial dimana dalam materi kali ini menyampaikan bagaimana memaksimalkan jaringan media sosial terutama instagram menggunakan akun profesional dengan username dan target pasar yg relevan untuk mempermudah pelaku bisnis UMKM, dan Pemateri ke tiga atau yg terakhir disampaikan oleh Nurhasanah Ayuningtias,SE. yaitu tentang strategi marketing STP & 4P dimana pada materi kali ini menyampaikan tentang bagaimana mepromosikan produk hasil produksi dengan konsep STP&4P agar lebih mempermudah dalam melakukan pemasaran produk. Pada workshop kali ini selain mendapatkan ilmu yg bermanfaat peserta juga mendapatkan sertifikat yg dapat dipergunakan dengan semestinya.

1 thought on “Peduli UMKM, Vokasi UB mengadakan Workshop pelatihan digital marketing pada UMKM di PSP Kube Maju Mapan Dusun Lembang Kemiri Jabung”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Translate ︽
Scroll to Top