Pengabdian Dosen UB dalam Meningkatkan Kapabilitas Calon Leader Koperasi Agro Niaga Jabung Malang

Salah satu kewajiban dari dosen adalah kegiatan pengabdian. Pada hari Sabtu, 29 Oktober 2021, sekelompok dosen yang diketuai oleh Sovia Rosalin, M.AB dan beranggotakan San Rudiyanto, M.SA. (Universitas Brawijaya), Dr.Rini Agustina (Universitas Kanjuruhan) dan Okky Pramudiptha, M.I.Kom (Binus University) melaksanakan pengabdian di Koperasi Agro Niaga Jabung atau biasa disingkat KAN Jabung yang beralamatkan di Jl. Suropati No. 4-6, Ds. Kemantren, Kec. Jabung, Kab. Malang. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan secara daring dan luring. Selama 4 kali daring dan 1 kali dilaksanakan secara luring.

Koperasi Agro Niaga Jabung adalah koperasi yang bergerak di bidang produksi susu kemasan sebagai bidang usaha utamanya. Pasokan susu yang diolah menjadi berbagai produk olahan susu kemasan diambil langsung dari peternak sapi di daerah sekitar koperasi. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk misi KAN Jabung dalam meningkatkan kualitas hidup anggota, karyawan, dan masyarakat. Selain kompetitif dalam pergerakkan bisnis nya KAN Jabung juga menempatkan kesejahteraan anggotanya sebagai prioritas.

Kegiatan pengabdian ini menyasar para calon leader daari KAN Jabung yang terdiri dari berbagai sektor dalam koperasi mulai dari karyawan pada sektor perkantoran seperti administrasi, keuangan, sumber daya manusia, humas, hingga sektor produksi seperti pada proses pengumpulan bahan baku hingga pengolahan susu, sekaligus karyawan dari sektor penjualan. Para karyawan didominasi oleh kalangan muda yang kelak menjadi penerus dan pemimpin sehingga dalam kesempatan pengabdian ini, para dosen membekali mereka dengan pengetahuan baik hard skill maupun soft skill.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Translate ︽
Scroll to Top