Pengabdian Masyarakat melalui Gerakan Peduli Disabilitas (GPD) bersama VOSFOR yang berkolaborasi dengan Pengabdian Masyarakat Dosen Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya 2024

Pada tanggal 11 Mei 2024, telah diselenggarakan kegiatan Gerakan Peduli Disabilitas oleh Pengabdian Masyarakat Dosen yang berkolaborasi dengan program kerja Vosfor (Vocational Sharing For Others) oleh Kementerian Sosial dan Lingkungan dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya. Yang berlokasi di Yayasan Pembinaan Anak Cacat atau sering kita dengar YPAC Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Gerakan Peduli Disabilitas atau disingkat menjadi  GPD merupakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan YPAC Malang. GPD ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kesadaran dan kepedulian, serta membantu meningkatkan dalam kenyamanan kegiatan pembelajaran dan rehabilitasi bagi teman-teman di YPAC Malang. Gerakan Peduli Disabilitas ini dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong yang tersebar di beberapa titik wilayah YPAC dimulai dari halaman depan,  aula, taman, kolam ikan, kamar mandi, dan halaman belakang.

Acara ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya Tim Pengabdian Masyarakat Dosen, para relawan, dan panitia dari Kementrian Sosial dan Lingkungan BEM Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya, juga beberapa pihak yang turut serta membantu dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang.

“Alhamdulillah kegiatannya berhasil dilakukan dengan lancar, ini hal yang kecil tapi dampaknya luar biasa, disini kita mulai dari hal kecil dulu untuk membantu kerja bakti dan memberikan dedikasi kita kepada pihak YPAC dan harapannya semoga kolaborasi antar YPAC, BEM, VOSFOR (Vocational Sharing For Others), dan Pengabdian Masyarakat Dosen terus berjalan hingga rangkaian rangkaian selanjutnya, ”  Ucap Hapsari Dian Sylvatri, S.S., M.I.Kom., selaku Ketua Pengabdian Masyarakat Dosen 2024.

 

Dengan demikian, kegiatan Gerakan Peduli Disabilitas ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk YPAC Malang khususnya dengan beberapa rangkaian kegiatan selanjutnya, seperti pelatihan, pembuatan kreatifitas, dan lain sebagainya.

English Web