Pengumuman Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi TI Selama Pandemi Covid-19

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan dan Surat Edaran Rektor Universitas Brawijaya Nomor 2844/UN10/TU/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawijaya (UB), dengan ini diberitahukan kepada mahasiswa UB bahwa Ujian Sertifikasi TI dibuka kembali dan untuk pelaksanaannya mahasiswa bisa mengerjakan ujian secara daring dari rumah (exam at home) .

Pendaftaran

Pendaftaran ujian dibuka mulai tanggal 18 Mei 2020 dengan cara mengisi formulir berikut (https://s.id/sertifikasiTI). Mahasiswa dapat memilih jadwal yang sudah disediakan di Google Form tersebut. Jadwal ujian di Google Form akan terus di-update sehingga mahasiswa dapat leluasa memilih jadwal yang diinginkan.

Pelaksanaan Ujian

Informasi Tambahan

  • Minimal kuota internet yang digunakan untuk ujian sertifikasi TI adalah 100 MB.
  • Paket Ilmupedia tidak dapat digunakan secara langsung untuk melaksanakan ujian sertifikasi TI.
  • Peserta harus mempersiapkan kondisi PC/laptop yang digunakan untuk ujian. Begitu juga dengan catu daya listrik/baterai laptop.
  • Dimohon untuk tidak mengerjakan ujian pada smartphone/tablet karena bentuk ujian hanya di desain pada PC/laptop.
  • Jika ada permasalahan koneksi atau device PC/laptop selama ujian, peserta dapat berpindah device PC/laptop yang lain, atau menunggu terkoneksi kembali. Konsekuensinya waktu/timer ujian tetap berjalan, dan tidak ada kompensasi penambahan waktu ujian.
  • Jika sudah melaksanakan ujian dan membutuhkan surat keterangan sebagai persyaratan kompre/yudisium/wisuda, silahkan mengirimkan email ke sertifikasi@ub.ac.id dengan melampirkan data Nama, NIM, alamat email, dan nomor HP.
  • Diharapkan peserta ujian tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 ini.
  • Informasi umum tentang sertifikasi TI seperti biaya, persyaratan, materi, skor, aturan, sertifikat dan surat keterangan tetap sama seperti pengumuman di https://sertifikasi.ub.ac.id/index.php/apa-itu-sertifikasi-ti/.
  • Untuk kepentingan dan pertanyaan mengenai jadwal, informasi sertifikat, surat keterangan dan lain-lain dapat dilakukan melalui email ke sertifikasi@ub.ac.id atau telp 0341-575878, atau lewat portal https://helpdesk-tik.ub.ac.id/.

Leave us a Comment