PENGUMUMAN – Program Mahasiswa Mengabdi Desa (MMD)

Bersama ini disampaikan bahwa Universitas Brawijaya memiliki program besar, yaitu Program Mahasiswa Membangun Desa dengan sasaran pada 1000 Desa di Jawa Timur (MMD1000D). MMD-1000D diwajibkan diikuti oleh mahasiswa setelah menempuh semester-4 Program Sarjana/Diploma-4 (angkatan 2021) dan dapat diikuti oleh mahasiswa Angkatan 2019 dan 2020 yang belum mengambil Pengabdian Masyarakat atau yang setara. Rekognisi kegiatan ini adalah UBU-60005 MK Pengabdian Kepada Masyarakat (4 sks) di semester antara Genap ke Ganjil Tahun Akademik Bersangkutan.

Hadirnya program MMD-1000D diharapkan memberikan dampak positif signifikan pada pembangunan desa, tindak lanjut pada implementasi MBKM, pencapaian IKU, Partisipasi IKM untuk dosen-mahasiswa-dosen-stakeholder, THE Impact Rangking, Akreditasi Nasional dan Internasional, serta pengembangan Data Center, Universitas Brawijaya.

Selanjutnya, dimohon pada masing-masing Fakultas dan Vokasi untuk menunjuk Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dibutuhkan untuk mendampingi mahasiswa saat melaksanakan program MMD-1000D. Batas maksimal pengisian di google form adalah tanggal 17 Januari 2023 Pukul 19.00 WIB. Kuota DPL sebagaimana terlampir.

Berikut link gform kesediaan Dosen Pembimbing Lapang Program Mahasiswa Mengabdi Desa (MMD)
https://s.ub.ac.id/3nr

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, Kami ucapkan terima kasih.

Leave a Comment

English Web