Perdalam Fotografi: Program Studi D-IV Desain Grafis Fakultas Vokasi Gelar Kegiatan Praktisi Mengajar

Program Studi D-IV Desain Grafis Vokasi UB menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar dengan mengundang seorang praktisi berpengalaman. Kegiatan berlangsung di Lantai 6 Gedung Lab. Industri Kreatif & Digital Fakultas Vokasi UB (02/10/2023 sampai 23/10/2023) sebanyak 10 kali pertemuan

Kali ini praktisi berpengalaman yang diundang adalah Wildan Aji Gumelar, seorang ahli dalam bidang fotografi. Wildan Aji Gumelar memberikan materi yang sangat menarik dan bermanfaat mengenai Dasar-Dasar Fotografi. Materi tersebut meliputi beberapa aspek penting dalam dunia fotografi, termasuk Review Kamera dan Lensa, Review Segitiga Eksposure, Teknik-Teknik Fotografi, serta Bonus Trik Fotografi.

Kegiatan Praktisi Mengajar dihadiri oleh mahasiswa Desain Grafis semester 3 dan Dosen Pengampu Citra Dewi Megawati.,S.Sn.,MT. dan Asril Kurniadi.,ST.,MT. Mereka hadir dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Materi yang disampaikan oleh praktisi tidak hanya teoritis tetapi juga praktis sehingga mahasiswa dapat memahami dan langsung mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah sesi tanya jawab. Mahasiswa aktif berpartisipasi dalam sesi ini dengan bertanya mengenai berbagai aspek fotografi. Ini menciptakan suasana kelas yang semakin interaktif dan penuh diskusi. Pertukaran gagasan antara praktisi berpengalaman dan mahasiswa merupakan salah satu kekuatan dari Kegiatan Praktisi Mengajar.

Kegiatan Praktisi Mengajar menjadi bukti nyata komitmen Program Studi D-IV Desain Grafis Vokasi UB dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi mahasiswa mereka. Dengan memadukan teori dan praktik, Program Studi Desain Grafis membuka pintu menuju peluang yang lebih besar bagi para mahasiswa yang ingin berkembang dalam dunia desain grafis dan fotografi.

English Web