Peresmian Status Baru Sebagai Fakultas, Vokasi UB Adakan Khataman Al-Quran dan Penguatan Spritual

Senin, 31 Januari 2022 pukul 08.00 WIB, Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menggelar acara khataman Al-quran dan sumbang penghafal Al-Quran sebagai bentuk rasa syukur dengan status baru sebagai Fakultas Vokasi sekaligus pembukaan Gedung Laboratorium Industri Kreatif yang terletak di Kampus II UB di wilayah Dieng, Kelurahan Kunci Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB tersebut juga melibatkan para civitas akademika Fakultas Vokasi UB serta mengundang Ustadz Baihaqi Kadmi SE yang dipercaya untuk memberikan tausiyah dengan tema “Bersyukur di dalam Mendapatkan Sesuatu”.

Setelah beralih status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) pada 2021 lalu, Universitas Brawijaya membuat keputusan berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 93 Tahun 2021, Program Pendidikan Vokasi resmi menjadi Fakultas Vokasi yang diresmikan pada awal tahun 2022 ini.

Proses acara ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan wajib menggunakan masker dan dihadiri oleh tamu dengan jumlah yang terbatas yaitu beberapa dosen, kepala pembimbing, dan beberapa anak penghafal al-quran dari Rumah Tahfidz yang turut hadir untuk mengikuti acara penyambutan peresmian gedung baru. Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., AK dalam sambutannya mengatakan, tujuan acara khataman Al-Quran dan santunan kepada anak-anak penghafal al-quran di Rumah Tahfidz  merupakan serangkaian dari acara Grand Launching Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dan peresmian Gedung Fakultas Vokasi. Beliau berharap acara ini dapat menjadi rahmat bagi Fakultas Vokasi serta memberikan nilai tambah bagi insan-insan vokasi. Beliau menambahkan, status Fakultas Vokasi dapat menjadi momentum untuk mencapai kemajuan tertinggi dan dapat memberikan berkontribusi terbaik untuk Universitas Brawijaya, masyarakat, dan bangsa mengingat potensi yang dimiliki oleh Vokasi UB sangat besar.

Leave a Comment

English Web