Perkuat Kolaborasi Vokasi UB Kunjungi ITS – UNAIR – PENS

Rabu – Kamis (8 -9 Desember 2021) Rombongan pimpinan Vokasi Universitas Brawijaya bertolak ke Surabaya untuk mengunjungi Fakultas Vokasi ITS, Fakultas Vokasi UNAIR, dan PENS. Rombongan ini terdiri dari Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi, dan Ketua Kerjasama Internasional (IRO). Kunjungan pertama ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) disambut langsung Direktur dan Ketua Departemen di lingkungan PENS. Dalam kesempatan ini, rombongan Vokasi UB menyempatkan berkeliling ke laboratorium-laboratorium di PENS. Pada hari yang sama, kunjungan dilanjutkan ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) yang bertempat di kampus B Unair. Dalam kesempatan ini rombongan disambut langsung Dekan, Wakil Dekan, dan para Ketua Departemen di Vokasi UNAIR. Pada hari kedua rombongan berkunjung ke Fakultas Vokasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang disambut langsung oleh Dekan & Wakil Dekan Fakultas Vokasi ITS.

Kunjungan ini menekankan pada penguatan kerjasama dan kolaborasi antar kampus vokasi di Jawa Timur. Direktur Vokasi UB , Prof. Unti Ludigdo mengatakan salah satu tujuan utama kunjungan vokasi UB ke ITS-UNAIR-PENS adalah untuk memperkuat kolaborasi dalam program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Diharapkan mahasiswa Vokasi UB dapat belajar ke tiga kampus besar ini, dan begitu juga sebaliknya” pungkasnya.

Selain itu kunjungan ini juga dalam rangka pemantapan Vokasi UB menjadi Fakultas mandiri sehingga dirasa sangat perlu memperkuat kerjasama dengan Institusi Pendidikan yang menjalankan program Vokasional, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Leave a Comment

English Web