PKKMB Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya 2023: Memulai Perjalanan Akademik dengan Semangat dan Inspirasi

Malang, 19 Agustus 2023 – Suasana gemuruh dan penuh antusiasme memenuhi area UB Sport Center Universitas Brawijaya (UB) pada pukul 8 pagi, Sabtu, 19 Agustus 2023. Acara ini merupakan pembukaan resmi PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Tahun 2023) yang bertajuk YUWARAJA XV. Pada tahun ini Yuwaraja XV mengusung tema OUTSTANDING yang merupakan salah satu nilai dari VOKASIONER. VOKASIONER adalah sebutan bagi insan Fakultas Vokasi yang memiliki nilai-nilai VisionaryOutstanding, Kindness, Adaptive, Skillful, Innovative, Optimistic, Novelty, Entrepreneurial, Resilience. Acara diawali dengan gemuruh suara yang mengusung konsep pembukaan dengan sentuhan teknologi canggih melalui suara robot AI (Artificial Intelligence).

Acara dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk unsur pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Vokasi. Puncak acara dimulai dengan penyampaian materi Visi dan Misi Fakultas Vokasi oleh Bapak Dekan, yang memberikan arahan tentang tujuan dan harapan dalam perjalanan akademik mahasiswa.

Hari pertama acara diisi dengan materi pengenalan berbagai bidang oleh para Wakil Dekan Fakultas Vokasi, seperti Bidang Akademik, Bidang Umum, Personalia dan Keuangan, serta Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Tidak hanya itu, materi penting mengenai Unit Layanan Terpadu Kekerasan Seksual dan Perundungan juga disampaikan, menunjukkan komitmen Fakultas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan inklusif bagi seluruh mahasiswa.

Hari kedua, Minggu, 20 Agustus 2023, diawali dengan semangat tinggi ketika mahasiswa baru bersiap-siap menyampaikan yel-yel masing-masing cluster atau kelompok. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi dan mempererat ikatan dalam lingkungan kampus.

Tak hanya semangat mahasiswa yang membara, acara ini juga menampilkan rangkaian motivasi yang menginspirasi. Azrul Ananda, founder sekaligus Direktur Utama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, hadir sebagai narasumber untuk berbicara tentang dunia bisnis di bidang olahraga. Beliau membagikan pengalaman dan pandangannya tentang menjalankan bisnis di sektor tersebut.

Motivasi lainnya datang dari Dr. Faid, seorang dosen vokasi yang memberikan pandangan mendalam tentang makna perjalanan akademik dan tantangan yang akan dihadapi mahasiswa. Acara juga memberikan ruang bagi organisasi mahasiswa untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Puncak acara ditutup dengan momen yang menggetarkan, yakni menyanyikan lagu bersama antara Dekan, Wakil Dekan, dan seluruh mahasiswa baru Fakultas Vokasi. Suasana penuh semangat dan kebersamaan ini menjadi awal yang baik dalam perjalanan akademik mereka di Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Kegiatan pembukaan resmi ini membuktikan komitmen Fakultas Vokasi UB dalam memberikan pengalaman akademik yang bermakna dan mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Semangat dan inspirasi dari acara ini diharapkan akan terus membakar semangat para mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan dan meraih prestasi di masa depan.

English Web