Pembahasan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan DPMD Kabupaten Tulungagung

Pada hari selasa (11/04/2023) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tulungagung mengunjungi Fakultas Vokasi Dieng Universitas Brawijaya untuk membahas perjanjian kerjasama (PKS) . DPMD atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintahan bidang pemberdayaan masyarakat dan desa.

 

Pembahasan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan DPMD Kabupaten Tulungagung ini dilaksanakan di ruang pertemuan, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya yang diikuti oleh Kepala Dinas DPMD Kabupaten Tulungagung, Ibu Nila Kusuma Wardani, S.E., S.Pd (Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung), Camat Sumbergempol, Kepala Desa Sambirobyong, Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Ketua dan Sekretaris Departemen Fakultas Vokasi, KPS Fakultas Vokasi, Ketua BPPM Fakultas Vokasi.

Kegiatan ini untuk menindaklanjuti hasil diskusi terkait pengembangan Desa Sambirobyong yang telah dilakukan sebelumnya. Dalam pembahasannya Gus Munip Kepala Desa Sambirobyong meminta Fakultas Vokasi untuk mengkaji lebih dalam potensi yang ada di Desa Sambirobyong, hal ini ditanggapi oleh San Rudiyanto, SE., Ak.,MSA Jadi nanti tim akan disiapkan untuk melihat aspek aspek yang ada di Desa Sambirobyong ini untuk membuat kajian potensi yang ada agar potensi ini bisa terus digunakan dan tidak berhenti hanya sebulan saja”.

Wahyu Yuniarko selaku perwakilan dari DPMD Kabupaten Tulungagung menyambut baik perjanjian kerjasama (PKS) ini “Kami tentunya menyambut baik desa yang punya prakarsa menjalin kerjasama dengan universitas yang ada di sekitar maupun yang di luar kota, kami apresiasi kepada Universitas Brawijaya melalui Fakultas Vokasi dalam rangka mendampingi desa. Mudah mudahan nanti desa dapat memperoleh hasil yang baik dan menjadikan desa yang baik dan memiliki nilai tambah daripada sebelumnya.”

Kunjungan dari DPMD Tulungagung ini dilanjutkan dengan memberikan pendampingan dari Fakultas Vokasi untuk membuat kajian potensi yang ada di Desa Sambirobyong.

English Web