Program Studi Keuangan dan Perbankan Gelar Program Praktisi Mengajar pada Mata Kuliah Pengantar Perpajakan

Program Studi Keuangan dan Perbankan melaksanakan program Praktisi Mengajar pada mata kuliah Pengantar Perpajakan yang diampu oleh Ibu Amelia Ika Pratiwi, SE., MSA. Ak. Kelas tersebut diikuti oleh mahasiswa perpajakan dengan dosen praktisi Bapak Garfild F.O Posumah, SE., SH., MH., MM. selaku konsultan pajak.

Program Praktisi Mengajar merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bertujuan menghubungkan mahasiswa dengan praktisi melalui mata kuliah kolaborasi. Banyak manfaat yang didapatkan dalam mengikuti kelas praktisi mengajar, yaitu:

1. **Ilmu Sesuai dengan Kebutuhan dan Tantangan di Dunia Kerja dan Profesional**: Mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang relevan dan aplikatif, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi di dunia kerja nyata.

2. **Pemahaman Mendalam dengan Pengalaman Langsung**: Melalui pengalaman langsung yang dimiliki oleh praktisi, mahasiswa dapat memahami bagaimana konsep-konsep perpajakan diterapkan dalam praktik sehari-hari. Hal ini membantu mahasiswa melihat relevansi dan pentingnya konsep-konsep tersebut sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku.

3. **Peluang Membangun Jaringan Profesional**: Kelas praktisi ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan dengan para profesional di bidang perpajakan. Jaringan ini dapat membuka pintu bagi kesempatan magang dan peluang kerja di masa depan.

Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi mereka dan siap menghadapi dunia kerja dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang lebih komprehensif.

 

Views: 0

English Web