Program Studi Keuangan dan Perbankan

Visi

Menjadi pelaksana pendidikan tinggi Program Studi Diploma III Keuangan dan Perbankan dengan keahlian (skill) dan kompetensi (competence) di bidang keuangan dan perbankan yang mampu bersaing secara nasional dan internasional

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan Diploma III yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam bidang keahlian keuangan dan perbankan terapan serta memfasilitasi dan mendorong para mahasiswa untuk menjadi insan cerdas, kreatif dan inovatif di bidang-bidang keahlian yang terkait dengan keuangan dan perbankan terapan.
  2. Mencetak tenaga Ahli Madya (A.Md) dibidang keuangan dan perbankan terapan yang profesional, kompeten, kempetitif sehingga mampu bersaing secara nasional dan internasional serta memiliki integritas yang tinggi di bidangnya.
  3. Membantu dalam pengembangan ilmupengetahuan serta pemahaman kepada masyarakat melalui kegiatan tridharma (pendidikan, penelitian dan pengabdian) di bidang keuangan dan perbankan guna mendukung secara aktif kegiatan masyarakat perorangan maupun kelompok di dalam dan luar negeri, dunia usaha dan dunia industri.

 

Tujuan

  1. Peserta didik mampu menjadi praktisi keuangan dan perbankan yang profesional dan kompeten sehingga mampu bersaing di dunia usaha dan dunia industri baik di tingkat nasional maupun internasional serta memberikan dukungan manajemen kepada pemangku kepentingan (stakeholder) dalam mengelola usaha dan industri di bidang keuangan dan
  2. Peserta didik mampu dan terampil menggunakan teknologi tepat guna yang dapat dipergunakan untuk mempermudah operasional transaksi-transaksi keuangan dan perbankan.
  3. Peserta didik mampu dalam menyelesaikan pekerjaan di bidang keuangan dan perbankan sesuai dengan keahlian dan kompetensi yang dimiliki yang didasarkan pada pemikiran logis dan inovaif serta bertanggungjawab.
  4. Peserta didik mampu dan ahli dalam pengembangan manajerial dan pengembangan sumber daya manusia yang selalu berwawasan kedepan untuk mengembangkan bisnis dan jasa keuangan perbankan sehingga terbentuk insan yang profesional, kredibel dan kompeten dalam bidang keuangan perbankan.