RAYAKAN DIES NATALIS KE-12, VOKASI UB ADAKAN TASYAKURAN


Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani dan Direktur Vokasi Prof. Unti Ludigdo pada prosesi potong tumpeng (fikri akbar)

Sesuasi dengan SK Rektor pada tanggal 24 Juni Vokasi UB berdiri, terhitung sejak 2009 Lembaga Pendidikan Vokasi UB telah menciptakan banyak prestasi selama 12 Tahun.  Dalam momen yang sangat langkah ini Vokasi UB mengadakan beberapa rangkaian acara, dan puncaknya pada tanggal 25 Juni 2021. Seluruh civitas Vokasi UB mulai dari Direktur Vokasi beserta jajarannya, seluruh dosen, dan perangkat di Vokasi UB berkumpul melaksanakan acara tasyakuran bersama. Selain seluruh kelurga besar Vokasi yang hadir dalam acara tersebut, beberapa tamu undangan juga hadir dalam acara tersebut salah satunya rektor Universitas Brawijya Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR. , MS. beserta jajaran rektorat lainnya. Acara ini dilakukan dengan dua media, offline berada di Gedung Biro Vokasi UB dengan mematuhi protokol kesehatan, serta online melalui zoom meeting.

               Acara dimulai dengan sambutan diawal oleh Prof Nufil, beliau menyapaikan apresiasi kepada Vokasi UB atas banyaknya prestasi yang telah di raih, mulai dari status, dosen yang bertambah, akreditasi yang terus meningkat, hingg yang paling dekat belakangan ini masuk kedalam jalur snmptn dan sbmptn. Prof Nufil berharap kedepan Vokasi bisa lebih baik dan besar lagi, terutama ketika nanti telah menjadi Fakultas di Universitas Brawijaya yang menunggu persetujuan dari Presiden mengenai perubahan menjadi PTNBH. Maka ketika Vokasi UB telah menjadi fakultas Prodi juga harus bertambahn, Gedung dan Laboratorium dan hal yang mengenai sarana dan prasarana, serta dosen juga harus bertambah, dan itu menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pada bagian rektorat tuturnya. Diahir sesi sambutanya beliau berpesan untuk seluruh civitas agar tetap kompak dan saling bekerjasama untuk memajukan Vokasi , serta mengembangkan prodi yang selaras dengan ciri khas Brawijaya dan era digital.

               Sambutan yang kedua dilakukan oleh Prof Unti selaku Direktur Vokasi UB, dalam penyampaiannya yang pertama beliau menyampaikan selamat atas terbentuknya Darma Wanita Vokasi UB, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada tim yang sudah bekerja keras atas terlaksananya acara yang meriah ini sambutnya. beliau juga menjelaskan  bahwasannya seharusnya acara ini lebih besar lagi, akan tetapi dikarenakan adanya peningkatan pasien pandemi covid 19  khususnya di kota malang acara harus mengikuti aturan protokol kesehatan. Pada sesi selanjutnya ia menyampaikan banyak termakasih kepada Rektor UB atas hubungan baik yang di jalankan selama ini, walaupun saat ini belum menjadi fakultas tapi Vokasi juga menjadi kebesara dan kejayaan Universitas Brawijaya. Menyambung pula dari apa yang di sampaikan Prof Nufil, bagaimana Vokasi UB bis bertumbuh dan berkembang lebih besar lagi yaitu dari diri sendiri, maka kedepan yang arus dilakukan adalah lebih kompak dan memanfaatkan potensi dengan baik sehingga Vokasi lebih besar lagi imbuhnya. Diakhir beliau berpesan kedepan Vokasi UB akan menjadi pusat kreatifias sehingga apa yang di awali dari Vokasi harus berasal dari kesenangan, karena hal yang berasal dari kesenangan dan menyenangkan akan menghasilkan sesuatu yang meyengkan juga. Dalam tand kutip disin Prof Unti menyampaikan sesuatu yang menyenangkan bukan berarti hedonisme melainkan sesuatu yang hakiki.

               Setelah sambutan dilakukan acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng. Prosesi tersebut dilakukan oleh direktur Vokasi Prof Unti dan diberikan kepada Rektor Universitas Brawijaya Prof Nufil. Setelah dilakukan prosesi selanjutnya dilakukan prosesi pemotongan balon di halaman depan Gedung Biro Vokasi Uniersiitas Brawijaya yang dilakukan oleh Prof Nufil dengan didampingi oleh Direktur Vokasi beserta jajaran.  Dan diakhir acara dilakukan ramah tamah beserta foto bersama. (fikri)


Foto Bersama Direktur Vokasi UB beserta jajaran dengan Rektor UB

Prosesi Pemotongan Balon Dies Natalis Vokasi UB
English Web