Seminar “3 in 1 vocational hotel management. Hotel Service Psychologist melalui Kolaborasi Praktisi dan Dosen Asing”

Jum’at,3 November 2023.Malang – Program Studi D-IV Manajemen Perhotelan Universitas Brawijaya dengan bangga mengadakan seminar yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dalam industri perhotelan dan pariwisata. Acara ini diselenggarakan pada 3 November 2023 dan dibuka oleh Ibu Deasy Chrisnia Natalia, SE., MM, selaku Ketua Program Studi D-IV Manajemen Perhotelan.

Materi pertama dalam seminar ini disampaikan oleh Dr. Sarmad, seorang senior lecture, dengan sub tema “Kuliah Luar Negeri: Perbandingan Layanan Hotel antara Malaysia dan Indonesia, dan Tantangannya.” Dalam sesi ini, para mahasiswa diberikan wawasan tentang bagaimana cara dan attitude yang diperlukan dalam industri perhotelan.

Materi kedua disampaikan oleh Mr. Santoso Purnomo, A.Md., Par., yang juga merupakan General Manager UB Coffee, dengan sub tema “Merasakan Pelayanan Hotel di Indonesia, dan Tantangannya.”

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran dosen asing, yaitu Associate Professor Barsi Rasyid dari UIPM, yang berperan dalam memberikan wawasan tambahan kepada mahasiswa.

Tujuan utama dari seminar ini adalah untuk menghadirkan praktisi dalam industri perhotelan dan pariwisata guna memberikan wawasan praktis terkait mata kuliah psikologi pelayanan hotel, serta untuk memberikan pengalaman belajar dari dosen asing.

Sebanyak 194 mahasiswa dari angkatan 2023 Program Studi Manajemen Perhotelan turut hadir dalam acara “3 in 1” ini, menunjukkan antusiasme dan semangat belajar mereka.

Harapan dari acara ini adalah agar mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan cintanya terhadap industri perhotelan dan pariwisata. Acara ini diharapkan akan membantu mereka menjadi individu yang lebih cerdas, kritis,emotional intelligence Yang baik, dan siap untuk menghadapi dunia hospitality dan perhotelan yang semakin kompetitif.

Seminar ini adalah bagian dari komitmen Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa mereka. (TG)

English Web