Seminar Nasional Dies Natalis Fakultas Vokasi ke-14

   Pada hari Selasa, 27 Juni 2023, Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya yang ke-14 mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Kualitas Pendidikan Tinggi dan Indonesia 2045: Peran Pendidikan Vokasi” yang bertempat di Gedung Widyaloka. Seminar nasional ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang peran pendidikan vokasi untuk kualitas pendidikan dan Indonesia 2045.

   Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Vokasi Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D. yang menyampaikan “Pendidikan Vokasi hadir untuk mencetak tenaga kerja yang siap pakai dan pengembang keilmuan”, dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Sekretaris Universitas Brawijaya Dr. Tri Wahyu Nugroho, S.P.,M.Si yang menyampaikan “Pendidikan Vokasi bisa menjadi pendidikan yg berkualitas berbasis sumber daya dan tenaga praktisi”.

   Selama seminar berlangsung, peserta seminar mendapatkan wawasan dari narasumber yaitu Prof. Warsito, S.Si., DEA. Ph.D. (Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK) yang mengangkat judul Kualitas Pendidikan Tinggi dan Indonesia 2045: Peran Pendidikan Vokasi, Prof. Warsito, S.Si., DEA. Ph.D. juga memberikan pesan “Milikilah karakter yang adaptif dan cepat belajar mengikuti kurikulum industri dan pemerintah melihat ini dan berupaya melakukan penyatuan antara pendidikan dan pelatihan untuk bisa mengikuti perkembangan industri” dan narasumber kedua yaitu Dr. A. Faidlal Rahman, SE.Par., M.Sc (Dosen Program Studi D-IV Manajemen Perhotelan) yang mengangkat judul Kesiapan Pendidikan Vokasi dalam Menjawab Tantangan Industri Hospitality. Dr. A. Faidlal Rahman, SE.Par., M.Sc juga memberikan pesan “Dalam dunia kerja hospitality sangat mengedepankan kompetensi yang mengikuti perkembangan industri sebagai syarat mutlak untuk menjawab perkembangan industri”.

  Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berinteraksi melalui sesi tanya jawab. Mereka dapat bertanya langsung kepada para pembicara dalam bidang pendidikan vokasi.

Seminar nasional ini diakhiri dengan sambutan penutup.

English Version