SERTIFIKASI KOMPETENSI PROFESI MAHASISWA D-IV MANAJEMEN PERHOTELAN FAKULTAS VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Malang, 19 May 2023 –  Bertempat di Hotel Pondok Jatim Park Kota Batu, sejumlah 129 mahasiswa program studi D-IV Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Profesi Bidang Perhotelan untuk skema Receptionist pada Front Office Department yang diselenggarakan oleh Prodi D-IV Manajemen Perhotelan bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) yaitu Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) Pariwisata Global Spirit Persada. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia di bidang perhotelan serta memberikan pengakuan formal atas kompetensi yang dimiliki oleh para tenaga kerja di sektor ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh KPS D-IV Manajemen Perhotelan, Deasy Chrisnia Natalia, S.E., M.M., serta didampingi oleh Mufarrohah, S.E., MSA.,Ak., Dr. Dini Kurnia Irmawati, S.Pd., M.Pd, Rugeri Fadhlihalim, SE.,MM, dan Muhammad Ziauddin Ulya, SE.,MM. selaku dosen program studi D4-Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.


Para peserta akan mengikuti serangkaian uji kompetensi yang akan dievaluasi oleh para asesor Lembaga Sertifikat Profesi (LSP). Setelah berhasil menyelesaikan uji kompetensi, peserta yang memenuhi standar akan menerima sertifikat resmi yang menunjukkan kemampuan dan keterampilan di bidang receptionis untuk Front Office Department dalam bidang perhotelan. Sertifikat tersebut nantinya akan sangat bermanfaat sebagai Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI) yang diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam mencari pekerjaan di bidang industri perhotelan.

English Web