Tak Henti Memberi Prestasi, Mahasiswa Fakultas Vokasi Berhasil Meraih Juara Favorit dalam Ajang Erlangga Documentary Film Competition 2022

Kembali Memberi Prestasi. Mahasiswa Fakultas Vokasi Univeristas Brawijaya berhasil meraih Juara Favorit dalam Erlangga Documentary Film Competition 2022. Melalui ajang yang diikutinya, Ahmad Hikam Irhamy (Mahasiswa Film dan Televisi 2020) ini berhasil menunjukkan esistensinya di Tingkat Nasional. Ahmad Hikam mengambil Tema Seniman Indonesia sebagai peserta individu dan berkolaborasi dengan komunitas kamateatra teater dalam pembuatan film dokumenter.

Lomba yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga ini merupakan serangkaian dari Erlangga Art Awards 2022. Pendaftaran dimulai pada bulan februari dan ditutup pada tanggal 15 April 2022. Dalam lomba ini, peserta lomba dibagi menjadi 3 kategori yaitu pelajar, mahasiswa, dan umum. Tahapan pada lomba ini diawali dengan mengirimkan karya dari setiap peserta dan dilanjutkan dengan seleksi menjadi 8 nominasi. Setelah itu, juri akan mencari 3 karya terbaik dan karya terfavorit. Puncak Erlangga Documentary Film Competition 2022 ini diselenggarakan di Museum Nasional Indonesia, Jakarta.

Melalui wawancara, Hikam mengaku untuk sampai menjadi Juara Favorit diperlukan strategi yang matang. ‘Strategi yang saya gunakan dalam kompetisi ini ialah karya harus sesuai dengan tema dan melihat style juri’. Tak hanya itu, Hikam juga menjelaskan bahwa untuk sampai di tahap penilaian dibutuhkan proses yang panjang. Mulai dari pembuatan naskah, produksi film, sampai pasca produksi. Dengan prestasi yang berhasil ia dapat, Ia berharap agar Fakultas Vokasi dapat menambah peralatan yang lebih memadai dalam produksi film. Dengan begitu, akan lahir karya – karya terbaik buatan mahasiswa Fakultas Vokasi itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Translate ︽
Scroll to Top