(Unit Pengelola Sistem Informasi & Kehumasan)

Rachmad Andri Atmoko, S.ST, M.T.

Kepala PSIK

Hapsari Dian Sylvatri,S.S.,M.I.Kom.

Sekretaris

Khoirul Umam Hasbiy,SE.,MSA.,Ak.

Anggota

Citra Dewi Megawati.,S.Sn.,MT.

Anggota

Widi Agung Triswara

Anggota

Irawan Indiarto

Anggota

Tim Tetap Khusus PSIK FV

Elfierah Meliza Putri

Tim Sosial Media

Moch Fadhil Abdillah

videografi

Reza Luthfi

Tim Sosial Media

Joel Realdy

Tim Website

Syahnanda Aurra

Sekretaris

Nazila

TIM WEBSITE

ROZIKON MUAFAH

Tim website

Karisma Nasution

Tim podcast

Tasya Galuh Hapsari

tim podcast

M. Farhan Daffa Muzaca

tim website

Muhammad Ferdian Susanto

tim youtube

Ahmad Nur Faidzin

tim youtube

Unit Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK) di Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya merupakan bagian penting dalam struktur organisasi fakultas yang berfokus pada pengelolaan sistem informasi dan penyebarluasan informasi kepada publik. PSIK memiliki peran krusial dalam memastikan kelancaran komunikasi dan akses informasi bagi seluruh stakeholder, termasuk mahasiswa, dosen, staf, dan masyarakat umum. Berikut adalah uraian lebih lanjut mengenai fungsi dan kegiatan utama PSIK di Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Fungsi Utama

  1. Pengelolaan Sistem Informasi: PSIK bertanggung jawab atas pengembangan, pemeliharaan, dan pengelolaan sistem informasi yang digunakan di Fakultas Vokasi. Ini mencakup sistem manajemen pembelajaran, sistem administrasi akademik, dan platform komunikasi internal. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses akademik dan administratif dapat berjalan secara efisien dan efektif dengan dukungan teknologi informasi yang memadai.

  2. Kehumasan dan Publikasi: Unit ini juga berperan dalam mengelola hubungan publik dan kegiatan publikasi fakultas. Hal ini melibatkan penyebaran informasi terkait kegiatan akademik, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen. Kehumasan PSIK berupaya untuk membangun citra positif Fakultas Vokasi di mata publik melalui berbagai kanal komunikasi, termasuk media sosial, website, dan publikasi cetak.

  3. Dukungan Teknis: Selain itu, PSIK menyediakan dukungan teknis terkait penggunaan sistem informasi di fakultas. Ini termasuk membantu pengguna dalam mengatasi masalah teknis, menyediakan pelatihan terkait penggunaan sistem informasi, dan memastikan keamanan data fakultas.

Kegiatan Utama

  • Pengembangan dan Pemeliharaan Website: Mengelola website Fakultas Vokasi sebagai portal informasi utama untuk mahasiswa, dosen, dan publik. Website ini menyediakan akses ke berbagai sumber informasi, termasuk pengumuman akademik, informasi pendaftaran, dan hasil penelitian.

  • Manajemen Media Sosial: Mengelola akun media sosial fakultas untuk meningkatkan interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat. Media sosial digunakan untuk membagikan informasi penting, kegiatan fakultas, dan menggalang komunitas akademik.

  • Pelatihan Teknologi Informasi: Menyelenggarakan pelatihan dan workshop terkait teknologi informasi untuk mahasiswa dan dosen, guna meningkatkan keterampilan digital mereka dalam mendukung proses belajar mengajar dan penelitian.

  • Monitoring dan Evaluasi: Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sistem informasi dan strategi kehumasan yang diterapkan. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dan memastikan bahwa kegiatan komunikasi berjalan efektif.

Unit PSIK berperan vital dalam memastikan bahwa Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya tetap terdepan dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk pendidikan dan komunikasi. Dengan mengintegrasikan teknologi informasi dalam operasional sehari-hari, PSIK membantu fakultas dalam mencapai tujuan akademik dan sosialnya.

English Web