Techfair 2024 Pamerkan Karya Mahasiswa Teknologi Informasi Vokasi UB

Departemen Industri Kreatif Vokasi, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Techfair Volume 1 pada Selasa (04/06/2024), sebuah pameran karya website dan teknologi yang menampilkan hasil karya mahasiswa Semester 4 Departemen Industri Kreatif Vokasi. Acara ini bertujuan untuk membangun semangat dan daya jual mahasiswa, serta meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam mengimplementasikan keahliannya di bidang teknologi.

Eka Ratri Noor W, S.Si, M.Si, M.Sc, Sekretaris Departemen Industri Kreatif Vokasi UB (Luna/Kanal24)

Eka Ratri Noor W, S.Si, M.Si, M.Sc, Sekretaris Departemen Industri Kreatif Vokasi UB, menjelaskan bahwa Techfair Volume 11 dilandasi dari kegiatan perkuliahan Project Based Learning (PBL). Dalam PBL, mahasiswa diberikan permasalahan dan kemudian mereka selesaikan dengan project yang mereka kembangkan.

“Hasil-hasil dari project yang dikembangkan oleh mahasiswa ini kemudian kami pamerkan kepada publik,” ujar Eka.

 

 

Eka berharap bahwa mahasiswa memiliki semangat dan juga daya jual yang lebih sehingga nantinya ingin lebih berkiprah dalam mengembangkan bidang keahliannya.

Eka juga menambahkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa. “Mahasiswa ini percaya diri bahwa ternyata mereka bisa mengimplementasikan keahliannya dengan membuat project. Project itu juga adalah miniatur dari kehidupan yang nyata.

Ketua Pelaksana, Bintang Putra (Luna/Kanal24)

Ketua Pelaksana, Bintang Putra juga menjelaskan bahwa Techfair Vol. 1 bukan hanya pameran karya website dan teknologi, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai acara menarik lainnya seperti alat musik, karaoke, film, dan game coding. Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UB yang khususnya berkecimpung di dunia teknologi.

Para peserta atau tamu yang mengikuti atau melihat acara Techfair Vol. 1 diharapkan bisa mendapatkan ilmu dan inovasi baru mengenai pandangan mengenai teknologi dan website.

 

Pameran Techfair Volume 1 ini merupakan langkah yang positif dalam mendorong mahasiswa dalam berkarya di bidang teknologi. Dengan meningkatkan semangat dan daya jual mahasiswa, serta meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam mengimplementasikan keahliannya di bidang teknologi, diharapkan dapat mengharumkan nama universitas baik secara nasional maupun internasional. (nid/lun)

 

 

 



Views: 0

English Web