Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

      Senin 3 Oktober 2022, Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin dan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya sepakat melaksanakan kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi. Kesepakatan ini bertempat di Ruang Lounge Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin dengan menghasilkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS).

        Untuk mencapai tujuan organisasi, tim Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin bersama–sama melakukan upaya secara maksimal baik dalam internal kampus atau dengan dukungan pihak eksternal. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., dalam kegiatan di Ruang Rapat Fakultas Vokasi Unhas, Kampus Tamalanrea, Makasar pada Senin, 3 Oktober 2022.

          Salah satu upaya yang dilakukan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin adalah dengan mengadakan Kerjasama dengan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya. Kerjasama ini bertujuan untuk mengadakan program pertukaran akademisi, pertukaran mahasiswa, penelitian, publikasi bersama, dan pengabdian kepada masyarakat.

        Beberapa pihak Universitas Hasanuddin yang hadir dalam perjanjian ini adalah Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MP, Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida M,SKM.MKM.,MScPH, Ketua GPM Fakultas Vokasi Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M,Si, serta seluruh 9 Kaprodi di Fakultas Vokasi yakni Kaprodi Produksi Ternak, Kaprodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Kaprodi Keperawatan, Kaprodi Terapi Gigi, Kaprodi Agribisnis Pangan, Kaprodi Agribisnis Peternakan, Kaprodi Destinasi Wisata, Kaprodi Budidaya laut dan Pantai serta Kepala Tata Usaha dan staf Tendik Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin. Sedangkan, dari pihak Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya telah hadir Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE. M.Si. Ak selaku Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Dr. Ulfa Andayani, S.Si.,M.Si dan Ketua Senat, Amelia Eka Pratiwi, SE.,Ak.

       Rangkaian acara Kerjasama diawali dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MP. Beliau menyatakan bahwa dengan motto “Vokasi menyatu menguatkan Universitas Hasanuddin – Indonesia – Global” akan memberikan dampak kepada pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul. Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung sumber daya vokasi yang unggul antara Universitas Hasanuddin dan Universitas Brawijaya.

        Pada saat yang sama, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE.,M.Si.Ak menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik dari Universitas Hasanuddin. Prof Unti mengungkapkan bahwa studi banding yang dilakukan ke Prodi Terapi Gigi yang baik dapat dijadikan contoh sehingga melalui pertemuan yang dilaksanakan bersama Universitas Hasanuddin akan memberikan manfaat salah satunya pada konsep penerapan Universitas Hasanuddin Multikampus.

       Dengan adanya penandatanganan PKS, diharapkan kerjasama dapat berjalan dengan baik dalam hal kegiatan belajar mengajar, magang atau pertukaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ︽
Scroll to Top