Universitas Brawijaya dan Universitas Airlangga Kunjungi UiTM Kedah Malaysia untuk Menguatkan Hubungan Bilateral Antar Negara

Tanggal: 21 Mei 2023

   Kedah, Malaysia – Universitas Brawijaya dan Universitas Airlangga diwakili oleh : Romy Hermawan, San Rudiyanto, Sovia Rosalin, dan Rahmat Yuliawan tiba di Malaysia pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023, untuk melakukan kunjungan resmi antar universitas dengan tujuan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara. Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kerjasama dalam tridharma perguruan tinggi antara Kampus di Indonesia dan Malaysia.

   Dalam kunjungan ini, dilakukan penandatanganan LOI dan MOA yang di tanda tangani oleh Rector UiTM cawangan Kedah selaku perwakilan dari Malaysia, dan dari Universitas Brawijaya di wakili oleh Romy Hermawan, serta dari Universitas Airlangga diwakili oleh Rahmat Yuliawan. Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa karena dalam rangkaian kegiatan ini diadakan teaching collaboration, international competition, mini collocium untuk student dan dosen dari berbagai negara.

   Internasional CSR dilaksanakan di hari berikutnya dalam rangkaian kegiatan kunjungan selama 6 hari di malaysia. fokus lain dari kunjungan ini adalah meningkatkan kerjasama antara universitas. diharapkan akan membahas langkah-langkah konkret untuk memperluas kerjasama tridharma lintas negara ini kedepannya.

   Dalam kunjungan tersebut, bertujuan juga untuk meningkatkan kerjasama budaya antara Negara Indonesia dan Malaysia. Di antara acara-acara yang dijadwalkan, masing masing universitas turut mempromosikan pertukaran budaya, pariwisata, dan seni antara kedua negara. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kedua negara untuk saling memperkuat pemahaman dan memperdalam kerjasama dalam berbagai bidang baik itu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan politik yang erat dan memperluas jejaring diplomasi di tingkat regional dan internasional.

   Kedua negara telah menjalin hubungan yang baik selama bertahun-tahun, dan kunjungan ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan bilateral yang sudah ada. Kesepakatan dan inisiatif yang dihasilkan dari kunjungan ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan ini terutama bidang pendidikan.

English Web