Universitas Brawijaya, Fakultas Vokasi Mengadakan Seminar Konferensi Internasional The 3rd BRAVO (International Conference On Entrepreneurship, Innovation and Creativity) Dengan Tema “CULTIVATING CREATIVE SOLUTIONS FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT”

Malang,10 Oktober 2023. Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya menggelar Seminar Konferensi Internasional The 3rd BRAVO (International Conference On Entrepreneurship, Innovation and Creativity) di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Acara ini membawa tema “Cultivating Creative Solutions For Sustainable Development: Unleashing The Power Of Innovation And Entrepreneurship In Digital Era”.

BRAVO International Conference ditujukan untuk mempertemukan akademisi, peneliti dan praktisi terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman dan hasil penelitian kepada semua aspek Kewirausahaan, Inovasi dan Kreativitas dan memberikan wawasan baru kepada mahasiswa. Selain itu, turut hadir pula ketujuh invited speakers dan keynote speakers di conference international ini yang menyesuaikan dengan tema yang diangkat, kompetensi, serta background keilmuannya.

Pemateri pada BRAVO tahun ketiga ini adalah  Prof. Dr. VGR Chandran A/L Govindaraju sebagai keynote speakers, Joeie Oon, B.Sc. Co-Founder FXMedia, Dr. Ananda Wickramasinghe University of Wollongong , Dr. Sulis Rochayatun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Prof. Kaye Chon The Hong Kong Polytechnic University, Prof. Unti Ludigdo Universitas Brawijaya, Reno Yuansyah, S.Sn. Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). 

Wakil Ketua Pelaksana Seminar Internasional The 3rd BRAVO 2023, Dimas Fakhruddin, S.ST., M.Ds. menjelaskan pada acara BRAVO di tahun ketiga ini Fakultas Vokasi bekerjasama dengan asosiasi profesi karena focus pada acara seminar ini sangat relevan dengan dunia industri sehingga partisipan mendapatkan wawasan baru bagaimana mengelola industry kreatif.

“Fakultas Vokasi mengajak asosiasi profesi untuk membagikan pengalaman dan insight mereka kepada akademisi dan mahasiswa agar dapat diaplikasikan didunia nyata. ” Dimas menjelaskan. Acara seminar konferensi internasional BRAVO menjadi bukti komitmen Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dalam mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Malang.

 

Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B. , Ph.D sebagai Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya menjelaskan, “kegiatan seminar ini mengadakan topik yang terkait dengan semua program studi di Fakultas Vokasi seperti finance,hospitality,business, dan graphic design. Seminar ini melibatkan pembicara dari internasional sehingga pesertanya pun bervariasi dari berbagai macam negara.” 

Tentu dari acara seminar BRAVO akan mendiskusikan topik yang relevan terkait dengan entrepreneur, kreativitas dan inovasi khususnya untuk mencari inovasi dalam pembangunan berkelanjutan. 

Pada sesi awal, Prof. Dr. VGR Chandran A/L Govindaraju membawakan materi yang sangat menarik mengenai  social enterprises. “As social entrepreneurship has the potential for reducing poverty and inequality. Sustainable development goals should be embedded in the social entreprenurship ecosystem framework” Prof.Dr VGR Chandran Menjelaskan.

Respon mahasiswa terhadap seminar internasional ini sangat antusias, acara ini dihadiri oleh banyak nya partisipan dan aktif berdiskusi dengan pemateri saat sesi tanya jawab. Harapan diadakannya BRAVO 2023 adalah agar mahasiswa vokasi bisa memperoleh pengetahuan , dan wawasan mengenai entrepreneur dan kreatifitas dari para asosiasi industri.(KY)

Leave a Comment

English Web