Vokasi Jalin Kerjasama Dengan Urayama Gakuen

       Tingkatkan Kerjasama Internasional Vokasi Universitas Brawijaya Gandeng Urayama Gakuen Japan

       Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari Managing Teacher Urayama Gakuen. Kunjungan kerjasama ini dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Ketua dan Sekretaris Departemen Fakultas Vokasi, Ketua BIK Fakultas Vokasi, Ketua BPPM Fakultas Vokasi, Ketua PSIK Fakultas Vokasi, Ketua IRO Fakultas Vokasi, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya yang dilaksanakan pada hari Rabu (15/03/2023) di ruang sidang, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

       Urayama Gakuen adalah pendidikan tinggi vokasi dan junior college yang berlokasi di Prefektur Toyama, Jepang. Urayama Gakuen menawarkan berbagai program studi di bidang ilmu sosial, pariwisata, pendidikan, dan ilmu kesehatan dan kesejahteraan. 

       Dalam kunjungan ini, Mr. Orita, Shinichi selaku Managing Teacher Urayama Gakuen melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU). Dari pihak Vokasi Universitas Brawijaya penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) diwakili oleh Muhammad Kholid Mawardi, S.sos., M.A.B., Ph.d selaku Wakil Dekan 2 serta Rachmad Andri Atmoko, S.ST, M.T selaku IRO Vokasi Universitas Brawijaya.

       “Sebuah kehormatan bagi kita kampus Urayama Gakuen menawarkan kerjasama beasiswa studi selama 2 tahun dan memiliki prospek yang sangat bagus karena relevan dengan capaian IKU yaitu outbound student dengan mengirim mahasiswa ke luar negeri” kata Muhammad Kholid Mawardi pada wawancara dengan tim PSIK.

       Melalui kerjasama ini, Vokasi UB berharap adanya kolaborasi yang didapat dari kerja sama ini. “Harapannya dari kerja sama ini dapat kolaborasi dalam bidang riset ataupun 3 in 1 dengan membawa pembicara dosen dari Urayama Gakuen atau bahkan jika memungkinkan bisa diadakan lecturer exchange, dosen kita mengajar disana dan dosen mereka mengajar disini. Jadi banyak prospek yang dapat kita kembangkan.”

       Kunjungan dari Urayama Gakuen dilanjutkan menuju gedung Fakultas Vokasi yang terletak di Kampus 2 Universitas Brawijaya, yang berlokasi di Dieng untuk melihat sarana dan prasarana yang berada disana.

Leave a Comment

English Web