Vokasi UB Rangkul Alumni pada Acara Dies Natalis

Lembaga Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya mengadakan Seminar Alumni  dalam rangka Dies Natalis ke-12 Lembaga Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya.  Kegiatan ini dilakukan dengan dua mekanisme, yaitu online melalui aplikasi Zoom Meeting dan offline bertempat di Gedung Biro Vokasi UB pada Senin, 21 Juni 2021. Kegiatan ini mengundang Prof. Ahmad Erani Yustika, SE., M.Sc. Ph.D. selaku ketua ikatan alumni UB, Kalina Agust dari PT Pelindo III, Ni Putu Anggia dari PT Tokopedia, dan Alvian Usnul PT . Digitech Technology selaku perwakilandari alumni vokasi UB, Acara ini diikuti oleh diikuti oleh segenap civitas akademika Program Vokasi UB, mulai dari pimpinan, mahasiswa, dosen, hingga alumni.

Dalam rangkain pertama Dies Natalis  ini Vokasi UB ingin meningkatkan hubungan dengan alumni serta memberikan wadah agar terwujud kerjasama yang baik kedepannya. Seperti yang disampaikan oleh Prof Erani dalam sesi sharing, kampus akan terasa hidup apabila alumni juga ikut berkonstribusi di dalamnya, akan tetapi perlu juga kelembagaan dari kampus agar berjalannya alumni terwadahi dengan baik tuturnya.  Disampaikan pula oleh Prof Erani bahwasannya saat ini IKA Universitas Brawijaya sudah melkukan MoU dengan Kementrian Koperasi dan UMKM, maka diharapkan kedepan bagi alumni-alumni yang saat ini bergerak di bidang UMKM dapat terbantu sehingga pemulihan ekonomi pada saat pandemi ini dapat berjalan dengan baik.

Selain melakukan sharing dengan Ketua IKA UB, dalam acara ini juga mengundang alumni yang saat ini berada di dunia industri. Pada rangkaian ini dilakukan tanya jawab seputar dunia kerja, kompetensi yang harus dimiliki sebagai seorang pelamar, serta perjalanannya hingga bisa berada di posisi yang dimiliki saat ini. Unikya dalam sesi ini, sharing yng dilakukan dihadiri oleh alumni dari keempat prodi yang ada di Vokasi Unversitas Brawijaya. Dalam sesi ini juga moderator memberikan kesempatan baik yang hadir secara langsung, atau yang berada di aplikasi zoom meeting untuk menanyakan pertanyaan ag dimilikinya kepada pemateri.

Terakhir acara ditutup dengan peresmian IKA UB Vokasi, dengan melakukan simbolik penyerahan jaket almamater kepada perwkilan dari IKA UB Vokasi yang hadir secara langsung, serta dilakukan juga dilaksanakan foto bersama. Kedepan agar alumni dapt terkonetivitas dengan baik Vokasi UB akan berkerjasama dengan IKA Vokasi UB untuk menjalankan tracer alumni yang bisa di akses mellui website Vokasi UB

Leave a Comment

English Web